Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Thursday, August 3

Mitos Pesugihan Babi Ngepet

Foto Ist
Mitos Pesugihan Babi Ngepet
Cerita Horor, Infokyai.com - Babi Ngepet adalah salah satu mitos yang paling terkenal di Negara Indonesia, dengan ciri khas manusia yang menjelma menjadi seekor babi, yang beraksi disetiap malam, untuk mengambil uang - uang warga sekitarnya, dengan menyerupai bentuk babi, lalu dengan mengendus - ngendus atau mengesek - gesek ke rumah warga yang di intainya, lalu uang tersebut pun diambilnya.

Mengutip dari beberapa sumber cerita horor di Indonesia, terkenalnya babi ngepet yang ada di Indonesia, ternyata asal mulanya dari pesugihan, konon katanya banyak dipergunakan oleh orang - orang yang sudah kehilangan akal sehat dan imannya, demi mendapatkan kesenangan dunia semata dalam mengumpulkan harta duniawi. 

Banyaknya orang - orang yang tergiur melakukan pesugihan babi ngepet, dikarenakan dengan menggunakan pesugihan babi ngepet, lebih cepat untuk mendapatkan uang, dan juga caranya mudah, hanya satu orang menjaga lilin, dan satunya lagi bertindak sebagai manusia yang menyerupai babi, yang tugasnya untuk mengambil uang - uang warga yang akan menjadi targetnya, dengan cara mengesek - gesek tembok rumah warga yang menjadi target, dan nantinya uang warga tersebut akan tertarik ke kantong babi ngepet tersebut. Menurut cerita, setelah babi ngepet tersebut, berubah menjadi manusia kembali, maka uang hasil tangkapannya akan tersimpan pada jubah hitam yang ia kenakan.

Mitosnya, konon katanya pesugihan babi ngepet, awalnya dari kepercayaan bahwa ada sejenis siluman babi yang bisa mengabulkan permintaan akan harta duniawi, beberapa daerah di Indonesia, seperti di Gunung Kawi Daerah Yogyakarta, dan tempat - tempat lainnya, dikenal sebagai tempat untuk bertemu dengan siluman babi tersebut, dan ditempat itu juga perjanjian terlebih dahulu harus dilaksanakan, jika seseorang yang ingin melakukan pesugihan babi ngepet. 

Namun saja, walau anda mendapatkan banyak harta di duniawi, anda pun harus mengantinya dengan bayaran yang setimpal, dikarenakan permintaan siluman babi tersebut adalah tumbal, biasanya mereka meminta tumbal, seperti anak yang paling anda sayangi, setelah itu, jika anda setuju, maka konon si pelaku ritual pesugihan babi ngepet harus memakan kotoran dari siluman babi tersebut agar bisa mengubah dirinya menjadi seperti babi.

Dan pada ritual pesugihan babi ngepet, yang harus melakukannya adalah 2 (dua) orang, sehingga banyak terdengar cerita yang sering melakukan pesugihan babi ngepet adalah sepasang suami istri, suami bertugas menjadi babi, dan istrinya menjaga lilin, namun saja jika lilin tersebut mulai padam, berati tanda - tanda si babi sedang dalam bahaya. dan pada saat itu yang bertugas menjaga lilin, harus cepat melakukan pertolongan, seperti meniup lilin tersebut, agar si babi bisa berubah kembali menjadi manusia. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments