Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Friday, August 4

Misteri Pantai Guci Batu Kapal

Foto Ist
Misteri Pantai Guci Batu Kapal
Cerita Misteri, Infokyai.com - Pantai Guci Batu Kapal adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Lampung Selatan, tepatnya di daerah Kalianda, dengan pesona Pantai Guci Batu Kapal yang indah, kian ramai dikunjungi masyarakat setempat ataupun luar di hari libur.  

BACA JUGA : Pesona Indah Pantai Batu Guci Yang Perlu Kamu Tau, Cek di KLIK DISINI

Namun saja dibalik indahnya pesona Pantai Guci Batu Kapal yang indah, kian menyelimuti sebuah misteri yang cukup melegenda di Bumi Lampung yai, ternyata di Pantai Guci Batu Kapal terdapat sebuah sejarah besar untuk Bumi Lampung.

Jika anda berkunjung ke Pantai Guci Batu Kapal, pastinya anda akan melihat banyak batu - batu karang yang berbentuk menyerupai kapal - kapal, namun apakah maskudnya itu ? apakah itu ukiran dari seseorang yai ?

Dan jawabannya adalah, menurut kabar yang beredar, yang infokyai.com dapatkan,bahwa batu karang yang menyerupai kapal yang berada di Pantai Guci Batu Kapal, ternyata konon ceritanya, dahulu pernah ada sebuah pelabuhan besar yang berada di Pantai Guci Batu Kapal

Pada tahukan yai, dengan si Pahit Lidah ? ia adalah seorang tokoh legenda Lampung, yang konon katanya bisa membuat apapun menjadi batu, dan salah satu sejarahnya terdapat di Pantai Guci Batu Kapal.

Menurut kabar - kabar yang infokyai.com dapatkan, bahwa konon batu karang yang menyerupai kapal tersebut yang berada di Pantai Guci Batu Kapal, ternyata hasil dari kutukan si Pahit Lidah terhadap bangsa - bangsa asing yang telah datang di Lampung.

Jika mengulas sedikit Si Pahit Lidah atau bernama asli Serunting seseorang sosok legenda di Sumatera, ia merupakan seseorang yang konon katanya mempunyai kesaktian yang dapat mengubah apapun menjadi batu, Si Pahit Lidah merupakan seseorang pemuda asal Jazirah Arab yang hendak berkelana ke Pula Sumatera.

Nama Pantai Guci Batu Kapal sendiri, diambil dari sejarah yang ada di pantai tersebut, misal saja Batu Kapal berasal dari sejarah kutukan Si Pahit Lidah yang membuat beberapa kapal menjadi batu, namun untuk nama Guci diambil dari sebuah cerita kuno, yang konon katanya ditemuka sebuah guci besar peninggalan pedagang asing. dan akhirnya guci tersebut mampu membuat seseorang yang memilikinya menghilang saat memasukan dirinya ke dalam guci tersebut.

Dan akhirnya dari dua cerita sejarah tersebut terbentuklah nama Pantai Guci Batu Kapal, untuk dapat mengenang sejarah kejadian yang ada di pantai tersebut, dan perlu di ingatkan untuk warga yang ingin mengunjungi Pantai Guci Batu Kapal, sebaiknya anda harus dapat menjaga kelestarian pantai ini, dikarenakan Pantai Guci Batu Kapal merupakan salah satu pantai yang masih jarang di kunjungi oleh masyarakat setempat ataupun masyarakat luar, oleh karena itu jaga dan lestarikan pantai yang masih natural ini yai. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments