Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Lowongan Kerja Gink Tech KLIK DISINI

Wednesday, August 9

Bahaya Makan Ceker Ayam untuk Kesehatan

Foto Ist
Bahaya Makan Ceker Ayam untuk Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Ceker Ayam adalah salah satu jenis makanan yang saat ini sedang kekinian, dengan merajarelanya makanan khas dengan bahan utama Ceker Ayam, dengan bumbu - bumbu yang khas, serta tingkat kepedasan yang membuat para penikmatnya ingin merasakan lagi dan lagi.

Bahan olahan makanan ini merupakan salah satu makanan yang mudah untuk dijangkau, Ceker Ayam bisa anda dapatkan dipertenak - ternak ayam setempat, yang biasanya melakukan pemotongan ayam, dan biasanya harga  Ceker Ayam per buah, misal saja 1 Ceker Ayam dihargai Rp.200 s.d Rp. 600 tergantung tempat dan wilayah ia.

Namun ternyata dari kelezatan Ceker Ayam yang sering kali kita rasakan, menuai kontra dan bahkan berbahaya loh yai untuk kesehatan, walaupun dalamkandungan gizi Ceker Ayam memiliki banyak manfaat jika kita konsumsi, namun saja ada beberapa hal yang perlu anda ketahui agar Ceker Ayam yang anda konsumsi tersebut tidak baik bagi kesehatan, simak berikut ulasannya : 

Pertama pada Ceker Ayam terdapat kandungan ekstrak hormon pertumbuhan dan antibiotik, anda harus menyadari bahwa, setiap ayam memiliki bobot tubuh yang berbeda - beda, namun perlu anda ketahui tidak semua asupan pakan yang dikonsumsi baik dan terjaga, karena pada kasusnya kita tau, bahwa ada ayam yang diberikan suntikan hormon untuk dapat merangsang pertumbuhan ayam agar lebih cepat besar dan bisa dipotong lebih cepat.

Pada proses penyuntikan hormon pada ayam, biasanya menggunakan bahan kimia, yang biasanya disuntikan melalui bagian Ceker Ayam ataupun bagian sayap ayam yang akan diberikan hormon.

Jika anda hobi mengkonsumsi Ceker Ayam, sebaiknya anda perhatikan zat kimia yang ada di bagian Ceker Ayam, dikarenakan bahayanya lagi adalah, racun tersebut memiliki sifat karsinogenik, yang artinya tentu saja malahan dapat memicu munculnya penyakit kanker pada anda.

Kedua Ceker Ayam yang kurang bersih, beberapa penyakit bisa disebabkan karena Ceker Ayam yang kurang bersih, misal saja dibagian kuku Ceker Ayam kurang bersih, maka potonglah kuku Ceker Ayam tersebut, lalu terdapat bulu - bulu di bagian Ceker Ayam, maka cabutilah, dikarenakan dari bulu - buli halus tersebut dapat menimbulkan beberapa penyakit yang dapat membahayakan tubuh anda.

Lalu setelah itu rebuslah Ceker Ayam sampai benar - benar matang, sehingga beberapa kuman yang terdapat pada Ceker Ayam bisa menghilang.

Namun dari beberapa penanggulangan Ceker Ayam, sebaiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi Ceker Ayam, dikarenakan memang Ceker Ayam lezat dan nikmat, namun dibalik kelezatannya Ceker Ayam, kita mengetahui ada beberapa bahaya Ceker Ayam bagi tubuh anda, oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu sering ia kyai, karena kita tahu di bagian ceker ayam terdapat bahan kimia jika kita membeli ceker ayam dari peternak - ternak besar, namun sebaiknya jika bisa konsumsilah ceker ayam hasil dari ternak anda sendiri atau beli di kampung - kampung, karena jika ternak dari hasil rumah tangga biasanya tidak menggunakan bahan - bahan kimia yai (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments