Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Agustus 26

ATM BNI Gangguan, Kenapa ? Ternyata Dampak Satelit Telkom 1

Foto Ist
ATM BNI Gangguan, Kenapa ? Ternyata Dampak Satelit Telkom 1


Infokyai.com - Dampak dari Saletit Telkom 1 gangguan sejak Hari Jum'at Sore (25/8) menuai pengaruh besar seperti ke Stasiun Televisi dan juga layanan yang dipergunakan konsumen seperti perbankan, namun perlahan layanan berangsur normal kembali. 


Baca Juga : 
Siaran TV Menghilang ? Kenapa ? Ternyata Ada Gangguan Satelit, Telkom Minta Maaf cek https://goo.gl/DLnLg3
Pria Yang Hina Suku Lampung, Berani Sumpah Al Qur'an Bahwa Bukan ia Yang Bikin Status Tersebut, ini Videonya : https://goo.gl/Ssxun9

Dilansir kumparan.com, Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto mengungkapkan, sebagaimana beberapa bank lain, BNI juga terdampak gangguan jaringan Telkom 1. Namun hanya sekitar 1.500 ATM yang terdampak dari 16.000 ATM yang dimiliki BNI. Karena ATM BNI tidak semuanya menggunakan jaringan satelit. 

Baca Juga :
Ribuan ATM Bank Mandiri Eror, Kenapa ? Ternyata Karena Gangguan Satelit Telkom 1 
Mitos Pesugihan Babi Ngepet https://goo.gl/QiT1J4

"Sebagian besar pakai jaringan non-satelit. Jadi ATM-ATM yang menggunakan jaringan satelit hanya di lokasi-lokasi yang tidak memungkinkan pakai jaringan non-satelit," katanya  Sabtu (26/8).

Untuk itu, nasabah BNI diharapkan tetap tenang, karena jauh lebih banyak ATM BNI yang tetap berfungsi normal. Nasabah juga bisa menggunakan fasilitas e-channel BNI lainnya untuk bertransaksi, yakni dengan e-banking dan m-banking. 

"BNI yakin recovery satelit Telkom 1 akan dapat segera ditangani dengan baik sehingga layanan semua ATM yang terkoneksi bisa aktif normal lagi," kata Ryan. (Red/tm/mp)


Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...