Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Tuesday, July 4

Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah


Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah

Lampung Tengah, infokyai.com - Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah adalah  salah satu tugu yang menjadi sebuah ikon utama yang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Tengah. 

Dengan Corak emas Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah membuat sejumlah wisatawan yang berkunjung melihat secara langsung kagum akan Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah, seperti ikon - ikon lainnya, seperti Jakarta dengan Monasnya, Bandar Lampung dengan ikon Tugu adipuranya, dan Lampung Tengahpun dengan Tugu Kopiah Emasnya. 

Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah adalah salah satu tugu atau biasa disebut atau dikenal dengan monumen yang menjadi ikon atau ciri khas Kabupaten Lampung Tengah, dengan sejumlah fasilitas di sekeliling Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah, menjadikan setiap harinya Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah ramai dikunjuingi masyarakat, baik dari dalam ataupun luar Kabupaten Lampung Tengah. 

Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah berada di sisi pinggir Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di Gunung Sugih Lampung Tengah, selain terdapat Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah terdapat juga sepasang patung pengantin pria dan waniya dalam balutan pakaian tradisional Lampung.

Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah dibuat oleh seorang arsitek yang berasak dari Muntilan Magelang, Jawa Tengah, Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah tersebut tersusun dari 442 buah batu paras yang diangkut menggunakan tiga truk dari Muntilan langsung. Barulah di Gunung Sugih potongan batu tadi disusun kembali oleh 15 orang ahli dan menjadi tugu yang keren seperti sekarang ini.

Ukuran tinggi Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah memiliki ketinggian 11 meter dan diameter lingkaran Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah sebesar 3 meter, dengan corak khas warna keemasan yang menjadi ikon Tugu Kopiah Emas Lampung Tengah menjadi lebih hidup dan menjadi daya tarik wisawatan  (mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments