Breaking News

Pengumuman Pendaftaran Sertifikasi Guru 2017


Pengumuman Pendaftaran Sertifikasi Guru 2017
Pendidikan, infokyai.com - Setiap tahun pembukaan pendaftaran sertifikasi guru (SERGUR) selalu ditunggu - tunggu oleh para guru di seluruh Indonesia, pada kesempatan kali ini pada tahun ajaran 2017 ini Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) akan mengadakan tes Uji Kompetensi Guru (UKG) online. 


BACA JUGA
Jadwal Penting UNBK 2018, dan USBN 2018 di https://goo.gl/hzTPeD
Cara Cek Daftar Peserta dna Undangan PLPG Tahun 2017 https://goo.gl/M1og8V
Pengumuman Sertifikasi Guru https://goo.gl/943kwe
Aplikasi Dapodik Tahun 2018, Belum ada ? Download di https://goo.gl/LUAdfF

PENGUMUMAN Pra UKG Pretes  https://goo.gl/UTwtuN

Tes Uji Kompetensi Guru (UKG) online merupakan salah satu tahap tes pada proses sertifikasi guru, dimana pada tahun 2016 telah tercatat ada sekitar 700.000 guru yang telah bergabung menjadi peserta tes Uji Kompetensi Guru (UKG) online.

Tahapan proses sertifikasi guru ini dilakukan dengan tujuan untuk pemetaan kompetensi, sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan yang mana sebagai bagian dari proses penilaian kinerja agar mendapatkan gambaran yang utuh terhadap pelaksanaan semua standar kompetensi. 

Terbatasnya kuoata sertifikasi guru secara nasional, ini terbilang terbatas, dikarenakan untuk menjaring persaingan guru secara cerdas, sehingga yang lolos pada program sertifikasi guru, dan telah menyelesaikan tes Uji Kompetensi Guru (UKG) online, maka ia berhak lolos dan mengikuti PLPG.

Sertifikasi guru dilakukan dengan menggunakan 3 pola yaitu Portofolio, PPG dan PLPG. Apabila guru tersebut diangkat sebelum 30 Desember 2005 maka  menggunakan pola sertifikasi guru Portofolio dan PLPG. Sedangkan bagi guru yang diangkat setelah 30 Desember 2005 hingga 30 Desember 2016 maka akan menggunakan pola PPG.

KRITERIA UNTUK SYARAT SERTIFIKASI GURU JALUR PLPG 2017:
Bagi calon peserta sertifikasi yang ingin mendaftar sertifikasi guru melalui jalur PLPG harus memiliki kriteria sebagai berikut :
Guru yang TMT dalam kurun waktu sebelum 31 Desember 2005 sampai 31 Desember 2017
Ijazah minimal S1/D4
Guru yang belum lulus PLPG tahun sebelumnya
Calon yang telah terdaftar mengikuti PLPG tidak disyaratkan memiliki nilai minimal 5,5 pada UKG tahun sebelumya. Jadi, walaupun nilai UKG hanya 1 tetap berhak menjadi calon peserta PLPG. Namun peserta dengan nilai PLPG tinggi akan diprioritaskan menjadi peserta PLPG gelombang 2017
PLPG dapat diikuti secara gratis karena dibiayai oleh pemerintah

KRITERIA UNTUK SYARAT SERTIFIKASI GURU JALUR PPGJ 2017:
Sedangkan bagi calon peserta sertifikat guru yang mendaftar melalui jalur PPGJ herus memiliki kriteria sebagai berikut :
Guru yang TMT dalam kurun waktu setelah 31 Desember 2005 sampai 31 Desember 2017
Ijazah minimal S1/D4
Disyaratkan memenuhi skor UKG minimal 5,5
Memiliki NUPTK 

BAGI ANDA YANG INGIN MENGETAHUI TENTANG PENGUMUMAN PENDAFTARAN SERTIFIKASI GURU 2017, BERIKUT INI KAMI SAJIKAN LANGKAH-LANGKAHNYA.
Pertama-tama silakan mengunjungi situs pengecekan nama calon serfikat guru dengan mengunjungi website sergur.kemendiknas.go.id (sudah tidak aktif).
Untuk mengetahui/mencari nama peserta sertifikat guru 2017, klik “Daftar Calon Peserta”
Masukkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Jika ada maka akan muncul halaman yang berisi data-data anda. Mulai dari nama, tempat tanggal lahir, pendidikan terakhir, informasi sekolah dan lain-lain.
Dari hasil pencarian di atas anda akan menemukan data berupa nama-nama peserta yang lulus, jumlah peserta yang telah lulus Uji Kompetensi Guru (UKG), usia peserta, masa kerja, Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) serta golongan bagi yang sudah PNS. Data tersebut akan diurutkan dari yang usianya paling tua.
Cek verifikasi persetujuan form A1
Form A1 tersebut nantinya bisa diambil di dinas pendidikan setempat. Pada saat ini masih belum bisa dicetak. Silakan menghubungi dinas pendidikan kab/kota anda.

Sekian informasi yang dapat infokyai.com berikan, tentang Pengumuman Pendaftaran Sertifikasi Guru, semoga dapat bermanfaat untuk para guru yang ingin mendaftarkan sebagai peserta sertifikasi guru Nasional.

Ada sedikit tips yang infokyai.com berikan, jika ingin mempermudah anda mendaftarkan sertifikasi guru, Ingat buka akses sergur.kemndikas.go.id namun sudah berganti menjadi ke kemdiknas.swin.net.id

Bagi anda yang belum melakukan perubahan data di Padamu Negeri, segera lakukan perbaikan data atau update data anda kembali, walaupun anda telah positip terdaftar di dalam sertifikasi guru pada tahun ini, namun saja segera lakukan update data anda di Dapodik, agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Baca Juga :
Info Pretes SIM PKB Terbaru https://goo.gl/R4t1xM
Informasi DAPODIK Terbaru https://goo.gl/cHyAYC
Cara Pengisian Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan https://goo.gl/o4DzvC
Daftar Beasiswa 2017 / 2018 Terbaru cek di https://goo.gl/oRT5Ud

Semoga informasi yang infokyai.com berikan dapat bermanfaat, silahkan share atau bagikan ke kawan - kawan anda yang sedang membutuhkan, dan jika anda yang ingin ditanyakan, bisa anda hubungi kami di email : kawannongkrong@gmail.com terima kasih. (segala sumber/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung