Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Wednesday, July 26

Apa Arti Junub ?

Foto Ist
Apa Arti Junub ?
Tentang Islam, Infokyai.com - Junub berasal dari kata janb, yang berarti samping, secara etimologi junub adalah lawan dari al-qurbu (bermakna: dekat), berarti junub itu bermakna jauh. Sedangkan jika mengkaji secara terminologi sebagaimana disampaikan oleh Imam Nawawi rahimahullah, junub itu berarti keluarnya mani. 

Mengutip dari berbagai sumber, dalam arti junub, walau seseorang suami istri melakukan hubungan badan, namun tidak sampai keluar air mani (ejakulasi) maka itu sudah disebut junub karena mereka telah melakukan hubungan intim. 

Jadi hukumnya jika seseorang telah melakukan Junub maka ia wajib untuk melaksanakan Mandi Wajib, yaitu membersihan seluruh badannya tanpa terkecuali, mengapa anda diwajibkan untuk mandi wajib ? anda diwajibkan untuk mandi wajib, dikarenakan keluar air mani. 

Dalam pengertian lain, orang yang sedang junub dilarang untuk mengerjakan Sholat, menjauh dari masjid, tawaf, menyentuh dan membaca Al Qur'an 


**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments