Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Saturday, July 15

Manfaat Daun Andong Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Daun Andong Bagi Kesehatan

Kesehatan, infokyai.com - Andong atau biasa dikenal dengan nama Hanjuang yang merupakan salah satu tumbuhan yang termasuk dalam kelompok tumbuhan monokotil, Andong merupakan tanaman yang khas ditanam oleh masyarakat sebagai tanaman hias. 

Dengan Tekstur daun Andong yang memiliki warna yang khas dengan merah keunguan, dan hijau kemerahan, membuat tanaman Andong menjadi salah satu tanaman hias yang paling banyak diminati oleh kaum hawa yai. 

Selain mempunyai warna yang menarik, ternyata tanaman Andong mempunyai beberapa manfaat yang baik yai, buat kesehatan tubuh, yaitu sebagai berikut :

Pertama Andong bermanfaat untuk mengobati batuk berdahak, dan bahkan pun batuk berdarah bisa anda obati dengan mengkonsumsi daun Andong yai, karena Andong memiliki Manfaat bagi kesehatan seperti hemostatik, antibengkak.

Cara pengobatannya, cukup anda ambil daun atau akar andong, lalu setelah itu anda dapat membuat ramuannya dengan cara direbus terlebih dahulu bahan - bahan tersebut.

Setelah bahan - bahan tersebut anda rebus, dengan air sebanyak 3 (tiga) gelas, dan sampai air tersebut mendidih menjadi 1 (satu) gelas ia yai, setelah itu, anda bisa langsung saring, dan langsung anda minum dengan takaran 1/2 diminum pagi dan sore sebanyak ½ gelas.

Kedua andong dapat mengobati Disentri atau Diare, sebagian masyarakat masih banyak yang belum mengetaui tentang manfaat andong, hmm  setelah infokyai.com menggali informasi tentang andong, ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung pada andong, seperti anda dapat mengobati sakit diare, dengan anda mengkonsumsi andong anda bisa mengobati sakit diaere anda yai. 

Cara pengobatannya, anda dapat meyiapkan daun andong, ingat daun andong ia yai, setelah itu anda campurkan dengan air sebanyak 3 (tiga) gelas, lalu rebus bahan - bahan tersebut, tunggu hingga air tersebut mendidih menjadi 1 (satu) gelas, dan dapat anda konsumsi 1 gelas dengan 3 x konsumsi sehari, pagi, siang, sore.

Ketiga andong dapat mengobati luka akibat gigitan binatang berbisa, dengan anda siapkan daun andong, lalu panaskan beberapa lembar daun andong dan  panaskan diatas api, setelah daun tersebut menjadi hangat, anda usapkan ke bagian tubuh anda yang terkena luka akibat gigitan bintang berbisa. 

Ingat jangan lupa dibalut dengan kain, sehingga dapat merekat dengan tepat, sebaiknya cara penggunaannya dilakukan sehari 2 s.d 3 x hari 

Sekian informais yang dapat infokyai.com berikan, semoga dapat menjadi sumber wawasan anda, tentang manfaat daun andong bagi kesehatan tubuh, dan jangan lupa share atau bagikan artikel ini, siapa tau, kawan - kawan anda membutuhkan. (ys/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments