Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Tuesday, July 18

Insya Allah atau Inshaa Allah , Mana Yang Benar ?

Foto Ist
Insya Allah atau Inshaa Allah , Mana Yang Benar ?

Tentang Islam, Infokyai.com - Mengucap Insya Allah atau Inshaa Allah yang mana yang benar ? namun dalam perkara ini, berkaitan dengan tata cara penulisan seseorang, pernah tempo lalu menjadi viral terkait permasalahan gambar Dr Zakir Naik yang melarang menulis Insya Allah, dan menyerukan menulis Inshaa Allah, namun itu adalah berita HOAX. 

Dr Zakir Naik tidak pernah mengatakan hal seperti sesuai dengan gambar tersebut, sehingga akhirnya Dr Zakir Naik mengumumkan secara Resmi dari Akun Twitternya bahwa berita tersebut adalah HOAX, 

Kutipan Tulisan Dr Zakir Naik di Twitter, Zakir Naik never said anything on how to spell InshaAllah...Please don't spread wrong information without any Official confirmation.
— Zakir Naik Fans (@zakirnaikfans) November 19, 2012

Mengutip dari beberapa sumber, bahwa permasalahan Insya Allah atau Inshaa Allah , Mana Yang Benar ? merupakan salah satu topik utama dari semua kalangan, namun dalam setiap sumber tersebut, menjelaskan bahwa perbedaannya terletak pada penulisannya, dikarenkaan pada Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ditulis dengan menggunakan Huruf Alfabet, sedangkan Bahasa Arab dituliskan dengan menggunakan Huruf Hijaiyah, jadi terdapat perbedaan diantara keduanya, yaitu sebagai berikut : 

Dalam bahasa Arab, penulisan yang benar adalah
إِنْ شَاءَ اللَّهُ
Yang artinya “jika Allah menghendaki” atau “jika Allah berkehendak”
Dalam bahasa Indonesia, huruf ش biasa ditulis dengan “sy”
Sedangkan dalam bahasa Inggris, huruf ش biasa ditulis dengan “sh”

Oleh karena itu ini yang menjadi perbedaan tata cara penulisannya Insya Allah atau Inshaa Allah, jadi jika yang paling baik yang mana ? ya tentu untuk lebih cari aman, dan lebih memudahkan kita semua, bahwa yang paling baik dalam penulisan Insya Allah atau Inshaa Allah , Mana Yang Benar ? yang lebih baik anda menulis إِنْ شَاءَ اللَّهُ maka ini yang paling baik, dalam segi pengucapannya sama, namun hanya segi penulisan saja yang berbeda, dan artinya sama saja yaitu  “bila Allah menghendaki”, jadi nggak ada arti lainnya. (Segala Sumber/Red/tm/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments