Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Tuesday, August 22

BEM U KBM UNILA Sukses Gelar Mozaik 4 Formasi, Keren Yai !


BEM U KBM UNILA Sukses Gelar Mozaik 4 Formasi, Keren Yai !

Bandar Lampung, Infokyai.com - Sejarah baru telah tercatat di Universitas Lampung, 5000 mahasiswa baru Universitas Lampung sedari pagi pukul 06:30 sudah memadati Lapangan Sepakbola unila untuk mengikuti salah satu rangkaian PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) yakni pembentukan formasi papermob bagi mahasiswa baru, dimana perlengkapan formasi berupa papermob sudah maba kumpulkan sejak tanggal 10-16 Agustus 2016 di Graha Kemahasiswaan BEM U KBM Unila Lantai 2.Senin, (21/08) 



Dengan persiapan kurang lebih 3 minggu, mulai dari pencerdasan kepada maba apa itu PKKMB, booming media tentang perlengkapan formasi yang wajib dikumpulkan maba, penginformasian intensif terkait aturan, perlengkapan, dan lain sebagainya sampai pada tahap teknis yakni penomoran setiap papermob, pemasangan grid dilapangan, hingga hari H mengarahkan maba agar sesuai dengan rancangan yang sudah direncanakan. Pada pagi harinya dimulai dengan gladi yang langsung dipandu oleh korlap, Agus Setyawan (Menteri Aksi dan Propaganda BEM U KBM Unila).



Pembuatan formasi terdiri dari 4 macam, yakni formasi bendera Indonesia, formasi Siger Lampung, formasi Unila, dan formasi save Palestine. Selain itu pula disertakan banner Unila Top 10 University, Aku Cinta Unila, dan Generasi Luar Biasa. Empat formasi ini mengisyaratkan bahwa “Berkarya untuk Indonesia, Lampung, Universitas Lampung, untuk Perdamaian Dunia (Save Palestine). Dengan mengusung tema, “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru untuk Mempersiapkan Generasi Penerus yang Cemerlang”, tujuan dari diadakannya formasi mahasiswa baru adalah untuk menumbuhkan kecintaan kepada Unila itu sendiri.



Setelah acara pembentukan formasi, dilanjutkan dengan Mahasiswa Baru yang berkumpul sesuai fakultas masing-masing, ishoma, dan dilanjutkan dengan materi Tataran Dasar Bela Negara : (Cinta Tanah Air, Kesadaran Berbangsa & Bernegara, Yakin Pancasila sbg Ideologi Negara. (Kominfo BEM Unila)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments