Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Friday, June 30

Tips Bisa Bangun Pagi

Foto Corbid
Tips Bisa Bangun Pagi
Kesehatan, infokyai.com - Bangun pagi ?apakah kalian meruakan seseorang yang sangat sulit untuk bangun pagi ? dan bahkan suara Adzan Shubuh pun tidak terdengar lagi, dan sampai - sampai anda masih tertidur pulas, apakah itu anda ? Hayoo ngaku ? jika memang anda mengalami hal tersebut, anda harus memperhatikan hal - hal dibawah ini, agar anda dapat mengatasi kemalasan bangun di pagi hari, yaitu, sebagai berikut :

Kegiatan yang rutin kita lakukan setiap harinya, namun saja kadangkala kita menjadi sangat malas untuk memulainya, seperti halnya bangun di pagi hari, hal ini sangat sulit dilakukan, padahal, jika kita bayangkan, hal ini sangat mudah dilakukan, namun saja godaan nafsunya, yang begitu besar, jadi banyak rata - rata yang sangat sulit untuk bangun pagi. 

Kemalasan untuk bangun di pagi hari, mungkin anda adalah orang yang pernah mengalaminya, faktor penyebabnya susahnya bangun pagi, adalah dikarenakan faktor tubuh anda yang lelah, dan ada juga karena faktor nafsu anda yang lebih besar dari kemauan anda untuk bangun pagi, oleh karena itu buang rasa malas tersebut, dan jangan sampai anda terlarut dengan rasa malas yang ada diri anda. 

Bagaimana cara mengatasi untuk bisa bangun pagi di setiap harinya ? berikut ini, caranya, yaitu : 

Pertama, jika anda adalah seorang yang sangat malas untuk bangun pagi, kenali ciri khas anda, kenapa anda bisa malas untuk bangun pagi. 

Bagaimana cara mengenali ciri khasnya ? 
Caranya mudah kok, cukup anda kenali, pada saat anda bangun di pagi hari, apa yang anda pikirkan ? 
jika anda memikirkan untuk tidur kembali ? 
apa dasarnya untuk anda tidur lagi ?
kenali kegiatan yang telah anda lakukan malam harinya, apakah anda melakukan aktifitas yang berat, atau anda melakukan aktifitas ringan ? 
jika anda melakukan kegiatan yang terbilang berat, ini merupakan hal yang normal, mengapa anda meminta untuk tidur kembali pada pagi harinya, 
namun saja jika anda melukan kegiatan yang terbilang ringan, ini merupakan hal yang tidak normal, ini yang harus anda antisipasi yai !.

Kegiatan ringan, namun terasa malas bangun dipagi hari ? ini adalah salah satu ciri khas kemalasan yang ada ditubuh anda, cara mudah untuk menghilangkannya adalah, anda belajar untuk menata kehidupan anda kedepannya, anda harus memikirkan kedepannya, jika anda hanya tidur, apakah anda merasa sudah bermanfaat untuk diri anda, bahkan keluarga anda ? belajar tanggung jawab, bahwa jika anda masih enak enakan tidur, siapa yang ingin mencari uang ? dan bagaimana anda bisa makan ? coba bayangkan deh, banyak orang yang kurang mampu, ia saja sudah berjalan - jalan di waktu shubuh, untuk mencari rongsokan atau sampah - sampah yang dibuang orang, hebatkan mereka aja bisa bangun pagi, masa lo ga yai :p 

Jika anda sudah menanamkan rasa tanggung jawab, namun saja diri anda masih malas saja untuk bangun pagi, sebaiknya anda rubah pola tidur anda, jika anda susah bangun pagi, kenali, apakah anda begadang ? jika anda tidak begadang, kenali makanan dan minuman yang anda konsumsi, jika sudah mengenalinya, bisa anda pelajari, apakah faktor anda malas itu karena pola tidur, makanan, atau karena anda tidak kuat melawan nafsu anda, 

Jika rasa malas karena bangun pagi disebabkan karena nafsu anda, sebaiknya yang bisa infokyai.com berikan adalah, banyak - banyak ingat Allah SWT, sehingga anda dapat bangun pagi lebih cepat, dan ingat banyak dosa yang kita dapatkan jika tidak melaksanakan Sholat Wajib Shubuh, pastinya jika seseorang yang malas bangun pagi, dia sering kali tidak melakukan Sholat Wajib Shubuh, dari anda banyak - banyak mengingat Allah SWT, Insha Allah anda bisa ko bangun pagi .

Namun yai, jika saya bukan Agama Islam gimana ? bagaimana tipsnya ? okey, tenang saja, jika anda bukan beragama Islam, sebaiknya anda lakukan setel alarm kencang - kencang, dan jika anda mempunyai pasangan, suruh pasangan anda hubungi anda, namun jika anda tidak mempunyai pasangan, anda bisa konfirmasi dengan keluarga anda, untuk dapat membangunkan diri anda, dan yang paling penting, tanamkan rasa pekerja keras, sehingga anda tidak akan merasa malas lagi untuk bangun pagi, dan sering - sering liatin para pengemis dan rongsokan yang ada di jalanan pagi hari, tanamkan rasa malu pada diri anda, masa ia mereka saja bisa bangun pagi, anda tidak bisa kan :). okey sekian informasi, yang dapat infokyai.com sajikan, semoga bermanfaat, silahkan share ke kawan - kawan kalian yang hobinya tidur dipagi hari . (tm/mp)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments