Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Monday, June 26

Fungsi Cermin Cembung di Mesin ATM

Foto Ist
Fungsi Cermin Cembung di Mesin ATM
Informasi, infokyai.com - Sering datang ke mesin ATM, tanpa disadari ada sebuah cermin cembung yang berada di mesin ATM, walaupun terlihat simple, ternyata fungsi dari cermin cembung di ATM ini mempunyai sesuatu fungsi tersendiri yang belum kita ketahui yai. 

Kita mengetahui, bahwa jika fungsi ATM, hanya kita tinggal memasukan kartu ATM, lalu isikan PIN, lalu pilih menu dan tinggal pilih mau transfer, cek saldo, atau menarik uang tunai dan lain sebagainya, namun kita sendiri masih belum memahami dengan detailnya, fungsi cermin cembung di ATM tersebut, mungkin kalian berpikirnya, cermin cembung tersebut disediakan oleh pihak bank untuk para nasabahnya berkaca ia ? hehe ternyata bukan yai, ada fungsi lain yang belum kita ketahui.

Sejarah awal mula ATM pertama kali, mesin ATM dipasang tahun 1967 di Enfield Town, London, ATM merupakan singkatan dari Automated Teller Machine atau kalau di Negara Indonesia dikenal Anjungan Tunai Mandiri .

Pada era modern saat ini, sudah banyak ATM tersedia di seluruh dunia, bahkan dikampung  kampung pelosok pun sudah tersedia mesin ATM, pada mesin ATM biasanya pin yang dipergunakan oleh pihak BANK kepada nasabah hanya menyediakan 4 (empat) s.d 6 (enam) digit pin, supaya para nasabahnya mudah untuk mengingatnya, namun saja pertama kali mesin ATM diciptakan hanya menggunakan empat digit kode saja, 

Jadi apakah kalian sudah mengetahui fungsi cermin cembung yang ada di mesin ATM yang sering anda pergunakan ? jika belum mengetahui, ternyata banyak para nasabah yang mengira bahwa cermin cembung yang ada di ATM, fungsinya untuk para nasabah berkaca, namun ada juga yang mengira bahwa cermin cembung tersebut adalah sebuah kamera pengintai, namun itu juga salah, ternyata fungsi dari cermin cembung itu sama seperti fungsi cermin yang ada di kendaraan loh yai, namun saja cermin cembung yang di ATM lebih tepat fungsinya untuk menjaga keamanan, sehingga dari cermin tersebut para nasabah bisa melihat seseorang yang dibelakangnya, sehingga pada saat para nasabah memasukan PIN ATM nya, jadi para nasabah bisa melihat cermin tersebut tanpa perlu menoleh kebalakang.

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, jangan lupa share atau bagikan ke kawan - kawan anda, agar kawan - kawan anda dapat mengetahuinya juga. terima kasih. (tm/mp)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments