Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Wednesday, May 31

Waspada, Sajadah Bergambar Setan dan Adegan Tidak Senonoh

Foto Ist
Waspada, Sajadah Bergambar Setan dan Adegan Tidak Senonoh

Tentang Islam, infokyai.com - Sajadah merupakan sebuah barang yang dipergunakan sebagai alas pada waktu melaksanakan ibadah sholat, dan yang menjadi pertanyaan pada artikel kali ini, adalah apa hukumnya sholat dengan sajadah bergambar ? dari pertanyaan ini, akhirnya infokyai.com pun mencari beberapa sumber referensi yang dapat menjadi acuan tentang hukmnya sholat dengan menggunakan sajadah yang ada gambarnya. 


Pernah perhatikann dengan detail atau teliti tentang sajadah yang anda pergunakan setiap kali anda melaksanakan ibadah ? jika belum pernah melihatnya secara teliti silahkan anda cek terlebih dahulu, dikarenakan akan adanya gambar yang tidak wajar di dalam sajadah yang anda pergunakan tersebut. 

Pada umumnya kita sering melihat sajadah ada gabar masjid, atau bulan, bintang, atau kubah masjid, dan yang berhubungan dengan nuanasa Islam, namun saja kini dengan marak dengan ditemukannya adanya sajadah yang terdapat motif bergambar setan, binatang seperti babi, dan adengan tidak senonoh

Foto Ist

Dari info - info yang tersebarkan ini tentang adanya sajadah bergambar setan dan adengan tidak senonoh tersebut, perlu diingatkan untuk seluruh umat muslim, untuk lebih dapat berhati - hati lagi dalam membeli sebuah sajadah.

Kita sering kali lengah, dan tidak terlalu teliti jika sudah membeli tentang keperluan agama, namun dari beredarnya sajadah bergambar tidak pantas ini perlu kita perhatikan lebih detail kembali, sehingga kita dapat menjalankan ibadah sholat, lebih khusu lagi.

Mengutip dari Rekaman Fatwa di link ini, diterjemahkan dari http://www.al-menhag.net/vb/showthread.php?t=2795. artikel ummushofi.wordpress.com bahwa, Rosul shollallohu alaihi wa sallam melepas baju yang ada gambarnya dan berkata :
“Sungguh gambar tersebut tadi telah menyibukkanku dalam sholatku.”
Maka kalau Nabi shollallohu alaihi wa sallam saja mengatakan bahwa gambar tersebut menyibukkannya, maka bagaimana dengan kita yang lemah ini?

Dari penjelasan diatas, mengenai Waspada, Sajadah Bergambar Setan dan Adegan Tidak Senonoh, anda sebagai umat muslim harus lebih berhati hati lagi dalam membeli sebuah barang atau alat yang dipergunakan untuk urusan agama. (MP/TM)

Ayo sebarkan info ini,
Waspadalah !!!


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments