Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Lowongan Kerja Gink Tech KLIK DISINI

Wednesday, May 3

Kelulusan Sekolah Paling Unik Di Berbagai Negara

Kelulusan di Indonesia, Foto Net
Kelulusan Sekolah Paling Unik Di Berbagai Negara
Edukasi, infokyai.com - Kelulusan di Negara Indonesia yang biasanya diwarnai oleh coret menyoret baju seragam sekolah, namun di tahun 2017 ini, kian berbeda, mereka sekarang lebih dimanjakan dengan adanya teknologi, dan akhirnya mereka hanya cukup berdiam diri dirumah untuk menunggu kelulusannya, yang diumumkan di masing - masing website sekolahnya. 

1.Rayakan Kelulusan Sekolah Coret Menyoret Baju Seragam


Kelulusan Sekolag Foto Net

Namanya juga kelulusan Sekolah, apalagi kelulusan sekolah menengah atas, pastinya harus mempunyai kesan yang berbeda, namun namanya tradisi ya, jadi mau gimana lagi, walaupun sudah diumumkan melalui website tentang kelulusan, tapi masih banyak saja, anak sekolah yang berada di Negara Indonesia yang merayakan kelulusan dengan coret - menyoret baju seragam. 

2.Rayakan Kelulusan Sekolah Gelar Bakti Sosial


Bakti Sosial Foto Net
Makanya tidak heran saja, jika di Indonesia masih banyak anak sekolahnya yang melakukan tradisi coret menyoret baju seragam, namun itulah Fakta yang sering terlihat dimata masyarakat umum, namun ternyata di Negara Indonesia, bukan hanya dengan coret menyoret saja merayakan kelulusannya, mereka juga ada yang  merayakan dengan cara menggelar acara sumbangan, untuk dapat nantinya uang sumbangannya dipergunakan untuk menolong yang tidak mampu. 

3.Rayakan Kelulusan Sekolah Dengan Menggelar Doa Bersama

Doa Bersama Foto Net
Merayakan kelulusan sekolah dengan menggelar doa bersama, merupakan salah satu bentuk positip anak - anak sekolah yang ada di berbagai daerah di Negara Indonesia, seperti ini yang harus sering ditradisikan, berdampak positip aksinya, dan bermanfaat kelak untuk sekarang dan hingga di akherat kelak.

4.Perayaan Kelulusan di Negara Swedia 
Kelulusan Sekolah di Swedia Foto Net
Melihat sedikit keunikan perayaan kelulusan sekolah di Negara Swedia, ternyata di Negara Swedia sendiri, perayaan kelulusan sekolahnya, sangat teratur sekali, anak - anak sekolahnya benar - benar teratur dalam merayakan kelulusan sekolahnya.

Kelulusan Sekolah di Swedia Foto Net
Pada masa perayaan kelulusan sekolah jika di Negara Swedia bernama Studentmossa, yang merupakan acara kelulusan sekolah yang berkonsep formal, dimana semua siswa yang lulus harus menggunakan pakaian baju formal dan topi pelaut warna putih, setelah itu mereka diwajibkan untuk foto - foto bareng keluarga yang terusnya dilanjutkan keliling kota naik truk dan traktor, biasanya pada perayaan kelulusan sekolah jalan - jalan penuh dengan masyarakat yang menyambutnya dengan melepaskan sejumlah balon dijalan. 

5.Perayaan Kelulusan di Negara Jepang 
Kelulusan Sekolah Foto Net
Hari kelulusan sekolah di Jepang, ternyata sangat berbeda sekali dari negara - negara lainnya, jika di Negara Jepang sendiri, anak - anak yang merayakan kelulusan sekolah mempunyai tradisi unik tersendiri

Kelulusan Sekolah Foto Net
Jangan heran deh pokoknya, jika anda melihat pesta perayaan di Negara Jepang, disini anak sekolahnya jika merayakan pesta kelulusan, mempunyai tradisi unik loh, ternyata mereka jika merayakan kelulusan ada namanya tradisi Lepas Kancing.

Hayoo, apa yang terlintas dipikiran anda mendengar kata - kata lepas kancing ? ^,^. jika di Jepang itu merupakan hal yang sudah sering kali dipergunakan, cara ini merupakan cara pelajar pria di Jepang yang melepas dua kncing baju paling atas dari segaram sekolahnya.

Lalu, kancing ini dikasih kepada adik kelasnya yang dia senangi, dua kancing paling atas seragam sekolah yang dicopot pada perayaan hari kelulusan, merupakan simbol cinta karena letaknya yang paling dekat hati. 

Namun tradisi lepas kancing ini, bukan diterapkan untuk kaum wanita di Jepang ia, hehe, ini hanya untuk kaum prianya saja, jadi mereka melepaskan kancing baju paling atas sebagai simbol cinta kepada wanita yang ia sukai, namun jika ada pelajar wanita yang memintanya, nah itu namanya kode berat, bahwa wanita tersebut menyukai pria tersebut, unik kan tradisi di Jepang. 

6.Perayaan Kelulusan di Negara Norwegia
Kelulusan Sekolah Foto Net
Wah Keren, tenryata di Negara Norwegia, kelulusan anak sekolahnya unik banget yai, mereka merayakan kelulusan sekolah dengan menggelar pesta mobil yai, wow ini yang merupakan pesta kelulusan yang paling keren, mereka menggadaakan kelulusan sekolah seperti event atau acara besar, jadi pada hari perayaannya mereka menggelar pesta mobil di negaranya, jadi lebih ke ranah otomotif, style dan positip

Setiap tahunnya perayaan kelulusan di Norwegia diadakan sejak Tanggal 1 - 17 Mei setiap tahunnya, diadakan di tanggal tersebut agar dapat berbarengan dengan Hari Konstitusi Norwegia, yang jatuhnya pada tanggal 16 Mei malam, dan pada malam itu anak - anak sekolah yang lulus, wajib menggunakan celana panjang dan topi merah lalu menaiki mobil bersama.

Setelah mereka berkumpul bersama, mereka bernyanyi - nyanyi diatas mobil, serta makan dan minum, besok paginya mereka semua kumpul bersama warha dan merayakan Hari Konstitusi Norwegia.

7.Perayaan Kelulusan di Negara Rusia
Kelulusan Sekolah Foto Net
Jika di Negara Rusia, perayaan kelulusan sekolahnya, ternyata diadakan pada waktu akhir Bulan Mei, dengan berbarengan dengan hari terakhir tahun ajaran , jadi pas bel terakhir berbunyi, anak - anak sekolah yang lulus bersuka cita, mereka merayakan kelulusan tersebut dengan nama The Last Bell. 

Dengan keunikan tersendiri, hampir setiap tahunnya, perayaan kelulusan di Rusia mencuat menjadi viral, karena keunikan anak - anak sekolahnya yang lulus menggunakan gaun hitam yang dilengkapi dengan celemek warna putih (seperti celemek yang digunakan koki)

Maksud dari dilakukannya perayaan dengan menggunakan gaun hitam dan celemek ini, bettujuan untuk menghormati baju skeolah yang tidak kotor, lalu setelah itu mereka semua berbaris di depan sekolah, dan dilanjutkan dengan acara bebas, sampai dengan mandi air mancur di depan sekolah bersama.

Sekian informasi Kelulusan Sekolah Paling Unik Di Berbagai Negara yang dpaat infokyai sampaikan, semoga dapat menjadi bahan refrensi bagi anda, untuk dapat mengetahui ilmu - ilmu pengetahuan mengenai kelulusan - kelulusan sekolah di berbagai negara (MP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments