Mempunyai Info Lowongan Kerja ? Event ? Bisnis dan UKM ? Berita di Sekitar Anda ? Kirimkan ke KAWANNONGKRONG@GMAIL.COM

Mau Pasang Iklan Premium ? KLIK DISINI

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai D99E6B3E

Kementerian Keuangan KLIK DISINI

Bacaan Niat Sholat Tarawih KLIK DISINI

Walk Interview

Himax 22 - 31 Mei 2017 KLIK DISINI

Bank Danamon 31 Mei 2017 KLIK DISINI

Info Peralihan Arus Jalan di MBK KLIK DISINI

Daftar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia KLIK DISINI

Kucing selalu mendekat ketika kita makan, Ini Dia Petandanya

Foto Ist
Kucing selalu mendekat ketika kita makan, Ini Dia Petandanya 
Tentang IslamInfokyai.com - Assalamu'alaikum Wr.Wb, Pada kesempatan kali ini tim infokyai ingin membagikan sebuah informasi untuk Anda mengenai kucing., Kenapa tim infokyai membahas kucing? Karena banyak informasi menarik mengenai binatang karnivora ini. Sebelum membahas kemateri utama, kami ingin membahas pengertian kucing terlebih dahulu,

Silahkan simak ulasan berikut ini; Kucing adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang sangat disukai banyak orang. Kucing mempunyai cakar-cakar yang tajam dan gigi-gigi yang bertaring, ini digunakan sebagai pertahanan diri dari musuh dan sekaligus untuk senjata menangkap mangsanya. Binatang ini juga merupakan hewan pemangsa atau yang disebut dengan karnivora(pemakan dagin). Dari sejumlah informasi yang didapat, team infokyai mengetahui bahwa pada kondisi yang sekarang ini keberadaan kucing di daerah-daerah khususnya yang terdapat di daerah perkotaan, banyak sekali kucing yang terlantar dan tidak dapat menjadi kucing yang sebenarnya(hewan pemangasa). Bahkan kebanyakan menjadi kucing rumahan, dan mungkin Anda sering kali menemui seekor kucing di rumah-rumah, dan menganggap bahwa kucing itu sebagai binatang yang mengganggu.

Tidak juga seperti itu teman, kucing bukanlah hewan pengganggu. Kuncing juga layak dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan. Rosullaullah aja dulu pernah memelihara kucing masak lho gak?
Mau tahu kisahnya? Silahkan Anda lanjutkan membaca. Okey teman, Hehe...

Ada sebuah riwayat yang menyebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW juga pernah memelihara seekor kucing bernama Mueeza. Beliau memperlakukan kucing peliharaanya itu dengan sangat baik, meski hanya seekor hewan. Tak heran jika di era modern ini banyak juga orang yang memperlakukan seekor kucing sebagai peliharaan yang paling di sayangi.
Nah, kita tadi telah membahas materi mengenai pengetian kucing dan kisah Rosulullah SAW memelihara seekor kucing. Selanjutnya kita akan membahas materi utama kita yaitu Mengapa seekor kucing selalu mendekat ketika kita sedang makan.
Taukah anda ?? Sebenarnya maksud dari kedatangan kucing ketika kita sedang makan? Anda belum tahu ya..?

Baiklah kami akan memberitahukan informasinya untuk Anda.
Ada udang di balik batu, pasti ada pesan yang tersembunyi di balik kedatangan kucing ketika kita sedang makan. Apa saja pesan yang tersembunyi di balik kucing yang mendekat ketika kita sedang makan ?

Team infokyai kali ini telah mengetahui alasannya, ada 3 pesan yang terkandung mengenai hal ini. Dan langsung saja kita simak secara bersama-sama. Inilah pesan yang harus Anda pahami ketika ada kucing mendekati Anda saat sedang makan:
Pesan pertama yaitu, ini pertanda dari Allah SWT.

Kedatangan seekor kucing saat kita makan merupakan pertanda dari Allah SWT untuk mengingatkan kita bahwa semua rezeki yang kita miliki tidak sepenuhnya milik kita, seperti memberi zakat fitrah dan zakat harta.

Dalam konteks ini, memberi bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi kepada hewan termasuk kucing dan kita juga harus bersikap baik terhadapnya. Sebagian rezeki yang kita terima harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing, karena sama-sama makhluk ciptaan Allah.
Nah! gitu kawan, kita harus siap berbagi meskipun itu dengan seekor kucing. ;)

Pelajaran ataupun pesan ke-2 yang kita dapat ambil yaitu kita belajar memberi dengan penuh keikhlasan.

Memberi makan kucing sudah pasti dianggap kebaikan oleh Allah SWT. Sesuai firman-NYA, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Itu berarti, walaupun memberi hal kecil, tapi nanti bisa dibalas dengan yang lebih besar.
Berbeda memberi kepada manusia, terkadang kita berharap mendapat imbalan balik darinya. Akan tetapi disini perbeda sekali apabila kita memberi kepada kucing, karena memberi kepada kucing berarti melatih kita untuk belajar keikhasan. Pasalnya, kucing tidak akan membalas kebaikan kita atas apa yang telah kita berikan kepadanya. Ketika kita memberi makan hewan ini, kita sudah belajar memberi dengan ikhlas.

Gitu teman.., yuk belajar ikhas dengan memberi makan seekor kucing. ;-)

Pesan ke-3 yang dapat kita ambil yaitu
Menolak rezeki yang akan datang
Ketika kita tidak memberi makan kucing, Allah memberitahu bahwa kita sudah menolak rezeki yang akan Allah berikan kepada kita. Perlu diketahui, rezeki itu bukan hanya sekedar uang, tapi meliputi segala hal, seperti kesehatan, ketenangan batin, kecukupan, dan masih banyak lagi.
Nah! itulah teman, tiga pesan dibalik kedatangan kucing ketika kita sedang makan. Selalu ingat ya... bahwa kedatangan seekor kucing ketika kita sedang makan bukan untuk mengganggu kita, melainkan ada pesan yang tersirat yang sangat berharga untuk kita.
Kesimpulan yang dapat kita ambil dari prilaku kucing ketika mendekati kita pada saat makan yaitu; Kita diajarkan untuk saling memberi dan menyayangi. Kita di ajarkan pula untuk berbuat iklas tanpa mengharapkan imbalan, dan pelajaran terakhir yang dapat kita petik adalah nilai kebaikan, dengan kita berbuat baik terhadap siapapun meskipun itu seekor kucing, Insya Allah, Allah SWT akan balas kebaikan walaupun dengan kebaikan yang berbeda.

Semoga kita menjadi hamba Allah yang rajin menolong sesama tanpa berharap imbalan dari siapa pun kecuali dari Allah SWT.
AMIN
Demikian sedikit informasi yang dapat kami berikan
Kami ucapkan terimakasih telah membaca artikel ini
Semoga membawa manfaat untuk Anda.
Akhir kata
Wassalamua'laikum Wr. Wb
(FMP/TM)

Add Friend

Ikuti Infokyai Via Email:

Delivered by FeedBurner

Share :

Facebook Twitter Google+

share

Back To Top