Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Lowongan Kerja Gink Tech KLIK DISINI

Friday, September 1

Wisata Pulau Pahawang Pesawaran Lampung

Pantai Pahawang / Foto Instagram @infokyai
Wisata Pulau Pahawang Pesawaran Lampung 
Pesawaran, Infokyai.com - Pantai Pahawang adalah topik pembahasan wisata kali ini, Pantai Pahawang adalah salah satu pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Pesawaran, letaknya di Kecamatan Punduh Pidada, mengapa bisa diberikan nama Pantai Pahawang ? dikarenakan Pantai ini terdapat di Desa Pahawang, oleh karena itu Pantai ini diberi nama Pantai Pahawang.


Pantai Pahawang, merupakan salah satu pantai yang terindah yang dimiliki oleh Provinsi Lampung, di Pulau Pahawang ini terbagi menjadi dua pahawang yaitu pahawang besar dan kecil.


Foto : Pantai Pahawang 

Pertama infokyai akan membahas terlebih dahulu tentang Pahawang Besar, di pahawang besar ini banyak terdapat rumah - rumah penduduk yang mata pencariannya adalah nelayanan oleh karena itu mereka bertempat tinggal di sekitar pahawang besar, dan juga ada penduduknya yang menyewakan Homestay untuk para pengunjung Pulau Pahawang Besar.
Foto : Homestay Pahawang - newpahawangisland.blogspot.co.id
Kedua infokyai akan bahas tentang Pahawang kecil, jika kita mendengar kata kecil pastinya ruang lingkup pulau tersebut terbilang sedikit areanya, di Pahawang kecil ini hanya tersedia Cottage, dan ada juga Cottage orang asing yang bisa anda nikmati jika anda ingin menginap di Pantai Pahawang, dan perbedaannya Pahawang Besar dan Kecil, jelas terlihat jika Pahawang Kecil lebih terawat daripada Pahawang Besar.
Foto : Cottage Pahawang - newpahawangisland.blogspot.co.id
Dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung, Pantai Pahawang adalah salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam provinsi maupun dari luar provinsi Lampung dikarenakan pemandangan pantai yang indah serta untuk anda yang hobi snorkling jangan sampai anda meninggalkan keindahan terumbu karang dan keindahan laut di Pahawang.


Perjalanan jika anda dari Kota Bandar Lampung menuju ke Kecamatan Punduh pidada, perkiraan 2 jam 50 menit, tetapi menurut pengalaman infokyai 1 jam - 1 30 menit sampai ko hehe.



Setelah anda sampai di Kecamatan Punduh Pidada, ada banyak cara atau alternatif jika anda ingin menyebrang ke Pulau Pahawang, banyak dermaga yang menyediakan jasa untuk menuju ke Pulau Pahawang seperti dermaga Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, Ketapang, dan Lempasing.
Dermaga adalah salah satu tempat kapal - kapal berlabuh, ini adalah hal yang paling membosankan jika anda harus menunggu kebeangkatan kapal - kapal tersebut untuk menuju Pulau Pahawang, alasan pertama dikarenakan jumlah muatan belum cukup, kedua dikarenakan ombak yang besar, biaya penyebrangan 120 - 180 rb / orang termasuk dengan biaya sewa snorkling, lama perjalanan sekitar 30 - 50 menit tergantung joki yang membawa ia, dalam perjalan menuju Pulau Pahawang anda melewati Pulau Mahitam dan Kelagian.

Foto : Outdoor Pahawang - newpahawangisland.blogspot.co.id
Kenikmatan keindahan sudah anda rasakan setelah anda sampai di Pulau Pahawang, suasana yang tenang, pemandangan yang indah jauh dari polusi, dan serta keindahan yang sering terkenalnya di Pulau Pahawang adalah keindahan bawah lautnya sehingga banyak para snorkling kecanduan buat mereka diving selalu di Pulau Pahawang. 

Pantai Pahawang 

Pemandangan keindahan bawah laut Pantai Pahawang, sudah dapat anda nikmati dengan kedalam 5 - 10 meter dibawah permukaan laut, banyaknya jenis - jenis terumbu karang yang masih terjaga.

Sehingga membuat kita dapat menjumpai berbagai hewan laut, dari penyu dan berbagaijenis ikan di Pemandangan bawah lau Pantai Pahawang seperti jenis - jenis ikan Parrot fish, Cardinal fish, Mandarin fish, Nemo, kerapu, dan lain-lainnya masih banyak anda jumpai.
Bagi para snorkeling, pemandangan bawah laut Pantai Pahawang adalah salah satu syurganya wisata di Lampung, Pulau Pahawang yang masih alami, bersih, asri, polusi udara pun masih sangat sejuk serta keindahan laut yang masih terjaga.
Foto : Bawah laut Pantai Pahawang
Banyak Keindahan di Pulau Pahawang membuat para wisatawan beramai - ramai berkunjung setiap hari libur menuju ke Pulau Pahawang, banyak keindahan yang anda dapatkan, banyak pengalaman yang anda rasakan, 
keindahan alam yang masih terjaga, baik dari keindahan pulau dan keindahhan bawah lautnya, ini adalah warisan nenek moyang kita yang harus kita jaga untuk kelestarian alamnya, dikarenakan banyak pantai di Provinsi Lampung tetapi keasriannya tidak seperti keindahan yang anda rasakan di Pulau Pahawang, oleh karena itu nikmatilah keindahan ini dan jagalah alam mu, lestari ! 






Kata motivasi buat para traveller : Cara menghargai ciptaan tuhan adalah menikmati nya dan menjaga nya






Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments