Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, April 30

Film Horor "Ujian Semester" Karya Rumah Film KPI UIN Lampung Raih Piala FFI Lampung 2017


Film Horor "Ujian Semester" Karya Rumah Film KPI UIN Lampung Raih Piala FFI Lampung 2017

Bandar Lampung, infokyai.com - UKM Fakultas Rumah Film KPI Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tak henti menuai prestasi, kali ini Rumah Film KPI UIN Lampung berhasil meraih Piala Festival Film Indie Lampung 2017. Sabtu Malam (29/4/2017)

Film pendek horor religi yang berjudul "Ujian Semester" yang disutradarai oleh M Ihsan Fathoni sukses meraih prestasi di ajang FFI Lampung 2017 pada kategori Film Terbaik Provinsi Lampung kampus IBI Darmajaya.

M. Ihsan Fathoni selaku Sutradara mengatakan, Alhamdulillah, semangat dan antusias bersama rekan - rekan akhirnya tidak sia - sia, dan di malam ini kami bisa berhasil membuahkan hasil terbaik untuk UKM F Rumah Film KPI UIN Lampung.

Film Ujian Semester yang menceritakan tentang seseorang mahasiswi yang bernama Dinda yang diganggu oleh hal - hal yang ghaib pada saat mengerjakan Ujian Semester akhir di kampus, dengan tema horor, namun konsep film horor kami berbeda dengan film horor pada umumnya, sentuhan Q.S Al A’raf ayat 16-17 yang tercantum di dalam film ini semakin mempertajam pesan kepada penonton khususnya umat Muslim, agar lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT untuk mendapat perlindungan dari Jin atau Syaitan. "Ucapnya

Uniknya, Ihsan mengaku bahwa film ini terinspirasi dari cerita ‘dosen hantu’ yang menghebohkan salah satu Universitas di Lampung beberapa waktu belakangan dan merinding pada saat membuat skenario film ini.

"Jadi, waktu itu teman cerita sama gue kalau di kampusnya ada dosen yang kakinya nggak nyentuh tanah pas lagi mengajar. Gue sih sempat merinding banget waktu itu dengarnya. Karena takut, beberapa hari kemudian ikut pengajian terus curhat sama Ustadz tentang cerita itu. Dari curhat langsung dapat inspirasi untuk nulis skenario hingga produksi." tuturnya.

Lewat penilaian oleh tiga dewan juri yaitu Rako Prijanto, Benny Kadarhariarto, dan Wawan Idati Wibowo. Film Ujian Semester berhasil unggul dari empat film lainnya yakni Regret, Pempek 1001, Melampaui Batas Imajinasi, dan Kawi. Sebelumnya, para juri telah menyeleksi secara ketat sebanyak 129 film yang diterima panitia penyelenggara Festival Film Indie Lampung 2017.

Salah satu Instrukur UKM-F Rumah Film KPI Muhammad Ilham menuturkan film pendek Ujian Semester dan film yang diproduksi lainnya bertujuan untuk mengomunikasikan nilai-nilai islam lewat pesona film.

"Kita emang dari dulu konsepnya gitu. Selain karena hobi, kita juga dari kampus yang berbasis islam. Jadi kenapa tidak kita mengembangkan kreatifitas sekaligus berdakwah secara bil hal lewat layar film." Ujar Ilham.

Di sisi lain, dia berharap rekan-rekannya tidak terlalu larut dalam euphoria setelah raih penghargaan itu. Karena masih ada program kerja besar UKM-F Rumah Film KPI menanti di depan mata yaitu Festival Film Islami Lampung 2017 yang diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.(ZR/MP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments