Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Monday, April 24

Peristiwa Isra Mi'raj Rasulullah SAW

Foto Net
Peristiwa Isra Mi'raj Rasulullah SAW
Islam, infokyai.com - Peristiwa Isra Mi'raj Rasulullah SAW adalah salah satu peristiwa yang dialami oleh Rasulullah SAW, dengan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam waktu yang relatif singkat yaitu satu malam saja.

BACA JUGA : Makna Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW KLIK DISINI

Kejadian Isra Mi'raj Rasulullah SAW, menjadi suatu peristiwa terpenting bagi umat Islam, bagi umat Islam ini adalah salah satu peristiwa yang luar biasa yang telah Allah SWT tunjukan kepada seluruh Umat Islam, karena pada saat peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, mendapatakan sebuah perintah oleh Allah SWT untuk melaksanakan atau menunaikan Sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam yang berlangsung pada saat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam berada di periode akhir kenabiannya di Makkah, sebelum Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam hijrah ke Madinah,

Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam terjadi pada tahun pertama sebelum Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam hijrah, yaitu sekitar tahun 620 - 621 Masehi.

BACA JUGA : Hikmah Peristiwa Isra Mi'raj KLIK DISINI

Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam dan ini merupakan pendapat yang paling populer dikalangan masyarakat hingga saat ini.

Menurut Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat al-Allamah al-Manshurfuri, bahwa Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, terjadi dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab. Dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mi’raj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi’raj.

Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam adalah peristiwa dimana Rasulullah melakukan perjalanan pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. sesuai dengan yang terkandung dalam QS Al Isra 1 “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha mengetahui.”

BACA JUGA : Isra Mi’raj Adalah Perjalanan Yang Nyata Bukan Perjalanan Mimpi atau Khayalan KLIK DISINI

Dan sesuai dengan kandungan yang terdapat pada QS. An-Najm: 13-18 “Dan Sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain. (yaitu) di Sidratul Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal. (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratul Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatannya (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya. Sesungguhnya Dia telah melihat sebahagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar.” (Segalasumber/FMP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments