Breaking News

Peringati Harlah NU ke-94 dan PMII ke-57, PMII Unila Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Peringati Harlah NU ke-94 dan PMII ke-57, PMII Unila Gelar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Bandarlampung. infokyai.com - Memperingati Hari Lahir NU ke-94 dan PMII ke-57, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung (UNILA) menggelar acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di gedung PWNU 3 Rajabasa Bandarlampung Minggu (16/4/2017).

Dengan diadakannya acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PMII Komisariat UNILA, sekaligus memperingati hari lahir NU dan PMII, pada acara ini, turut hadir bapak Kh. Hafidun Hanif selaku Mustasyar PWNU Lampung, Tajudin Nur selaku Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Masyhuri selaku Sekretaris IKA Lampung, Iwan Satriawan selaku Dosen Fakultas Hukum Unila, Kader-kader PMII dan seluruh pengurus PMII Komisariat Universitas Lampung.

Ahmad Nur Fuad,  Wakil Ketua 3 Bidang Kajian Keagamaan PMII Unila berharap dengan kegiatan ini menambah pemahaman tentang sejarah NU dan PMII serta meneladani akhlak Nabi Muhammad Saw

"Semoga dengan adanya acara ini dapat merefleksi sejarah dan tujuan berdirinya PMII, lalu paham dengan sejarah NU, melestarikan tradisi NU, serta mngmbil pelajraan dengan peristiwa isra' mi'roj dan meneladani akhlak Rosulullah untuk selalu kita terapkan. Sehingga pada akhirnya dari ketiga tersebut dapat merefleksi kader PMII yg sesuai dg motto pmii dzikir, Pikir dan Amal Sholeh" ungkapnya

Selain itu juga Kh Hafidudin Hanif, Mustasyar PWNU Lampung berpesan untuk seluruh kader PMII di lampung untuk semangat menggali ilmu pengetahuan, PMII harus menjadi penggerak untuk mewujudkan warga nahdliyin yang mayoritas baik secara kuantitas maupun kualitas serta kader PMII harus mampu menjadi orang yang berakhlakul karimah.

"Semoga diumur yang ke 57 ini PMII semakin solid , dan mampu menciptakan kader kader yang berdaya saing baik itu disektor ekonomi, politik, maupun sosial dan agama. Serta PMII tetap komitmen memperjuangkan cita cita kemerdekaan Indonesia" tutup Hendi Novrian,  Ketua PMII Komisariat Unila. (RFZ/MP)

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung