Breaking News

Penipuan Rekrutmen Dengan Ilmu Sirep

Foto Ilustrasi
Penipuan Rekrutmen Dengan Ilmu Sirep
Penipuan, infokyai.com - Maraknya penipuan rekrutmen yang beredar di dunia maya, tentang informasi lowongan kerja yang mengharuskan para calon pelamar kerja melakukan tes interview kerja diluar kota.

Pernah mengalami penipuan dengan modus interview kerja diluar kota ? pastinya dari sebagian kalian pernah mengalami modus penipuan seperti ini, banyak oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memulai strategi liciknya untuk mendapatkan keuntungan dari kesusahan seseorang.

Pada Tanggal 8 April 2017, sedikit pengalaman dari Bang Achmad Firman yang baru saja tertipu oleh salah satu perusahaan besar dibidang kotraktor, awal mula saya mendapatkan informasi lowongan kerja dari sebuah situs lowongan kerja yang ada di Internet.

Lalu setelah saya baca - baca informasi mengenai lowongan kerja tersebut, diri saya mampu dan sesuai dengan kriterianya, dan akhirnya saya menyanggupi untuk mendaftar perusahaan tersebut via Email.

Setelah beberapa hari kemudian ada balasan dari telepon genggan saya, ada yang menelpon saya dengan nama PT tersebut yang sudah saya lamar, saya dihubungi pihak perusahaan tersebut pada tanggal 8 April 2017, saya mengangkat teleponnya, lalu saya mendengarkan apa yang dikatakannya, lalu keluar lah bahasa - bahasa daerah yang tidak tahu bahasa daerah  apa.

Lalu saya mengikuti perintahnya untuk melakukan transfer bank untuk mengikuti proses rekrutment lowongan kerja di luar kota, setelah itu saya transfer dan pada saat itu saya belum merasa curiga, tapi entah kenapa saya waktu ditelpon kedua kalinya pikiran saya langsung gelap dan merasa yakin saja bahwa proses rekrutmen berjalan seperti mana mestinya.

Dan baru sadar sekarang,ini mendapatkan pelajaran bagi saya, saya merasa terkena dampak ilmu sirep, bagi kalian harus berhati - hati ya, jika mengangkat telepon yang mengatasnamakan sebuah proses rekrutmen, sebaiknya jika ada hal seperti itu, anda harus didampingi kawan anda, takutnya anda terkena dampak ilmu sirep seperti saya. (MP)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung