Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Friday, April 21

Makna Hari Kartini Bukan Hanya Sekedar Berbaju Kebaya


Makna Hari Kartini Bukan Hanya Sekedar Berbaju Kebaya 
Edukasi, infokyai.com - Hari Kartini merupakan salah satu hari bersejarah untuk Negara Indonesia, terutama bagi perempuan Indonesia, Hari Kartini yang selalu diperingati pada tanggal 21 April disetiap tahunnya merupakan hari yang bermakna bagi perempuan di Indonesia.

Setiap Tanggal 21 April jatuhnya hari peringatan Hari Kartini, sering sekali perayaan Hari Kartini ditandai dengan memeriahkannya dengan lomba - lomba menggunakan baju kebaya khusus kaum wanita, untuk mengenang jasa - jasa Kartini, namun makna hari kartini buka hanya sekedar berbaju kebaya saja, tapi dari makna kebaya tersebut terdapat pesan dari Kartini untuk wanita Indonesia, yang sangat penting diingat oleh para perempuan Indonesia.

Kesan dan Pesan penting tersimpan pada Hari Kartini, terutama untuk pesan - pesan kepada perempuan Indonesia, bahwa pada hari kartini adalah hari dimana hari perjuaangan seorang kartini muda yang berjuang untuk merubah kehidupan wanita Indonesia agar dapat sama seperti pria pada saat itu,seperti mendapatkan pendidikan, perlakuan dan lainnya.

Peran Kartini, merupakan salah satu sosok yang sangat dibanggakan Indonesia, yang merupakan salah satu toko Pahlawan Negara Indonesia yang menjadi salah satu pelopor sebuah keamajuan wanita di Negara Indonesia.

Makna Hari Kartini Bagi Wanita Indonesia sungguhlah penting kita ingat, sosok Ibu Kartini yang berani melawan dan mendorong keamajuan wanita di era dimana wanita pada saat itu dikekang habis - habisan, tidak bisa melakukan apapun, dan memiliki batas, akhirnya Kartini mendobrak dominasi kaum pria, dan kartini menginginkan wanita juga bisa sekolah setinggi - tingginya, dan mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria.

Sungguh luar biasa, perjuangan Bu Kartini ! berani memperjuangkan hak wanita untuk dapat berkembang, sungguh ironi, jika kita sebagai wanita di jaman modern saat ini, yang lupa bagaimana jasa - jasa Ibu Kartini, yang berani melawan diskriminasi perempuaan pada saat itu, Ibu Kartini ! Ibu Kartini ! Sungguh besar jasa - jasamu buat Perempuan Indonesia hingga saat ini, jasa - jasamu masih kami kenang, dan sebagai pacuan kami untuk dapat terus maju dan maju ! Indonesia ! Kartini ! "Ucap Yunisari Salah Satu Jurnalis Lampung

Mengulas sekilas tentang sejarah wanita Indonesia yang pada saat itu , menjadi budak kaum pria, yang lebih ironinya adalah, wanita - wanita pada jaman itu, seolah - olah dibuat bodoh, dengan banyaknya pelecehan - pelecehan terhadap kaum wanita, dan lebih ironinya pada jaman tersebut, wanita diperjualbelikan. "Paparnya

Ironi - ironi, kelam gelap, itu yang dirasakan wanita pada jaman sebelum Kartini mendobrak diskriminasi wanita, setelah Kartini bergerak maju untuk membuat kaum wanita menjadi lebih dipandang, menjadi lebih dihormati, dan lebih baiknya kaum wanita bisa mendapatkan kesetaraan dengan kaum pria, seperti halnya pendidikan, kebebasan, kesehatan, dan lainnya.  "Tangkasnya

Semoga sekilas cerita Kartini, dapat selalu anda ingat, dan selalu anda teguhkan dalam hati anda, agar anda dapat mengetahui, berapa besar perjuangan Ibu Kartini untuk Indonesia terutama untuk kaum perempuan yang pada saat itu, dengan sejarah yang telah terukir oleh Kartini, dan sosok pejuang perempuan dengan bukunya yang sangat terkenal dengan Judul “Habislah Gelap Terbitlah Terang“. (MP)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments