Mempunyai Info Lowongan Kerja ? Event ? Bisnis dan UKM ? Berita di Sekitar Anda ? Kirimkan ke KAWANNONGKRONG@GMAIL.COM

Mau Pasang Iklan Premium ? KLIK DISINI

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai D99E6B3E

Pesan Tiket Kapal Laut Via Online KLIK DISINI

Jadwal Sim Keliling Terbaru KLIK DISINI

Kronologis Lengkap Isu Anak Tenar SMA 10 Bandar Lampung Buang Anak




Kronologis Lengkap Isu Anak Tenar SMA 10 Bandar Lampung Buang Anak
Bandar Lampung, infokyai.com - Beredarnya foto dan snapgram yang diposting oleh L di social media minggu lalu tentang isu buang anak yang dilakukan oleh salah satu anak tenar SMA 10 Bandar Lampung yang berinisial R, ternyata menuai perhatian publik. Rabu (22/2/2017)

Berdasarkan berita pertama media infokyai mengutip berita dari always lampung dengan judul " Diduga Anak Tenar SMA 10 Bandar Lampung buang Anak, HOAX !!! " , dan berita kedua media infokyai mengutip dari media berita konkritnews dengan judul " Diduga Oknum Siswi SMA di Bandar Lampung Telah Melakukan Aborsi "

Dari kedua berita tersebut, tim media infokyai akan telusuri kebenarannya dari masing - masing berita tersebut, dan pada tanggal 20 Februari 2017, media infokyai bersama dengan konkritnews meminta keterangan ke pihak SMAN 10 Bandar Lampung.

Hasil yang kami dapatkan dari pihak sekolah, benar bahwa si R adalah siswi SMAN 10 Bandar Lampung, dan pihak sekolahpun mengetahui isu tentang anak tenar SMAN 10 Bandar Lampung yang membuang anaknya.

Pukul 10.00 WIB s.d 12.00 WIB, kami ingin menunggu untuk meminta keterangan R di sekolahnya, tetapi pada saat itu R ternyata tidak masuk sekolah, dan akhirnya penelusuran kami tunda keesokan harinya ..

Pada Hari Selasa Tanggal 21 Februari 2017, Tim media infokyai dan konkritnews menemui si R di daerah Kedaton, diketahui R tinggal bersama IY tidak lain adalah kaka kandungnya R.

Saat dikonfirmasi R mengatakan bahwa semua isu yang telah beredar di media sosial itu tidak benar, L membuat isu tersebut dengan dasar kerena R telah lebih dahulu menyebar isu yang membuat nama L kurang baik di media sosial dan teman-temannya.

Awal mula R menyebar isu bahwa L mencuri HPnya, dan R pun menyebar keseluruh social media, saya ngejelek - jelekin terus nama si L di seluru akun social media saya, dan tak memikir panjang bakal jadi seperti ini. "Ucap R

Dan akhirnya karena R telah menyebar isu tersebut, L pun menyebar isu bahwa R telah melakukan aborsi dan membuang anaknya, karena nama saya sudah jelek, akhirnya saya jelek - jelekin ia juga, karena saya merasa saya dituduh mencuri HP "Ucap L

Dan pada sore hari ini, Tim media infokyai dan konkritnews mendatangi kedua belah pihak untuk meminta keterangan lebih mendetail tentang isu tersebut karena isu tersebut sudah menjadi viral dunia maya, dan akan naik tingkat jika isu tersebut memang menuai kontroversi panjang. Selasa (21/2/2017)

Akhirnya R dan L, saling meminta maaf dan mengakui perbuatannya kepada awak media, bahwa yang mereka dua ceritakan tentang isu mencuri hp dan buang anak adalah tidak benar keterangannya.

R mengatakan hp saya hilang, saya terlalu emosi dan tak memikirkan panjang saya menuduh L mencuri, dan tidak memikirkan lagi, apa yang saya lakukan bisa menjadi permasalahan besar

L mengatakan, karena isu R, saya pun terbawa emosi, karena saya tidak terima nama saya dijelek - jelakan, akhirnya sayapun mengambil foto tersebut di internet, dan membuat snapgram tentang isu anak tenar SMA 10 Bandar Lampung gugurkan anak, dan langsung membuangnya, dan akibat isu yang saya sebarkan ini, menjadi pelajaran buat saya.

R dan L merupakan sahabatan, tapi karena perselesihan mereka saling menjelek - jelekan di social media, akhirnya terjadi kontroversi saling menjatuhkan antara R dan L, dan dari hal tersebut menjadikan pelajaran bagi kami bahwa isu kecil bisa menjadi besar, dan akhirnya R dan L saling meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan masing - masing dihadapan Tim media infokyai dan konkritnews. Selasa (21/2/2017)

R dan L mengatakan Untuk semua kawan media dan khalayak umum, kami mohon maaf atas kelalaian kami dalam berbicara dan bertindak, yang akhirnya menyebabkan beredarnya isu tersebut, saya harap semua bisa baik-baik lagi.

IY selaku kk kandung R menambahkan, saya ini tinggal serumah sama adik saya (R), kalau adik saya hamil pasti saya tau, orang hamil itu pasti kelihatan, ini adik saya normal-normal aja, apalagi isunya adik saya telah melakukan aborsi sendiri di kamarnya, ya gak mungkinlah, cobalah dianalisa dengan baik, dengan ilmu medis apakah bisa, anak yang telah melakukan aborsi melakukan aktifitas seperti biasanya.

"Ini kesalahan di mereka, kenapa mereka berselisih sampai saling mejelekan nama mereka sendiri, saya selaku kaka meminta maaf kepada semuanya atas isu tersebut, maklum lah mas remaja sekarang terkadang gak berfikir panjang atas tindakannya, kalau udah seperti ini baru sadar bahwa ucapan itu gak bisa dibuat untuk main-main," tambah IY (Makhedo/Kyai/Red/Kn)
Add Friend

Ikuti Infokyai Via Email:

Delivered by FeedBurner

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top