Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Sunday, February 19

Isi BBM Gratis di Seluruh SPBU, Fakta atau Hoax ?

Foto Ist
Isi BBM Gratis di Seluruh SPBU, Fakta atau Hoax ?

Indonesia, infokyai.com - Berakhirnya pergantian bulan Februari tinggal mengjitung hari, dengan menyambutnya pergantian bulan Februari ini, beredarlah pesan di media sosial yang berisikan promo yang diberikan oleh Pihak Pertamina.

Pesan promosinya yang tersedar di sosial media yang mengatasnamakan pihak Pertamina, menuai viral, pesan yang bertuliskan sebagai berikut isinya:
"SEBAGAI UNGKAPAN TERIMA KASIH KAMI
GRATIS
Isi Full Tangki Anda!
Hanya tanggal 29-30 Februari 2017
Berlaku di seluruh SPBU 
PERTAMINA," tulis pesan tersebut.

Dalam Pesan tersebut yang infokyai.com juga dapatkan, dengan menampilkan foto e-flyer promosi gratis BBM dari Pihak Pertamina, adapaun isi dari pesan yang terkandung dalam e flyer tersebut, menghimbau untuk seluruh warga yang sudah senantiasa menggunakan BBM, sehingga pihak Pertamina akan memberikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, dengan mengratiskan BBM yang jatuh selama dua hari, yaitu tanggal 29-30 Februari 2017.

Melihat sekilas, banyak pelaporan yang infokyai.com terima, ternyata banyak masyarakat yang hampir percaya dengan pesan promosi tersebut, dan sampai ada salah satu warga yang berkata sebagai berikut:
Adi (nama samaran)
Yai, bener ga nih berita tentang BBM Gratis yang beredar di sosial media, saya sudah siap2 nih jika bener, siapin jerigen udah mantap deh, buat stok kedepan hehe, tapi saya masih binggung bener ga nih beritanya tentang BBM gratis yai ?

infokyai.com pun menangapinya, dengan menjawab sebagai berikut :
Ya Bener ko, Iklan BBM Gratis yang diberikan oleh Pihak Pertamina, coba aja siapkan dari sekarang, dan ingat Isi Gratisnya pada Tanggal 29 s.d 30 Tahun 2017 ia, baiknya ia pihak Pertamina :)

Adi (nama samaran)
Oke yai, terima kasih, atas tanggapannya, selalu jaya infokyai.com

Infokyai,com menanggapi kembali,
Okey siap, dan perlu infokyai.com ingatkan, coba liat kalender dulu, dan jangan langsung siap - siap mau isi BBM Gratisnya, nanti nunggu lama lagi kamu di Pom Bensinnya.

Adi (nama samaran)
Ok, saya liat dahulu yai, tanggalannya. 

Selang beberapa waktu kemudian...
Haha, Waduh, bener juga yai BBM gratis, tapi tanggal 29 s.d 30 Februari 2017 ga ada wkwkwk, asem asem ..

Jadi kesimpulannya bisa infokya ambil, harap untuk seluruh pengunjung infokyai.com, diharapkan teliti dalam membaca, jangan membaca hanya sekilas, nanti malah menuai hal yang salah konteks dalam pengertiannya, jika berbicara berita ini Hoax ? ini bukanlah berita Hoax, tetapi ini Fakta bener, karena pada kalende tahun kabisat Tahun 2017, tanggal 29 itu tidak jatuh pada tahun ini, melainkan selama 4 tahun sekali, dan apalagi tanggal 30 Februari, itu tidak pernah tercatat dalam kalender.

Walau merasa banyak yang berkata ini informasi bohong, tetapi ini hanya sekedar guyonan semata, yang sumbernya belum tau jelasnya, dan sebaiknya anda membaca dengan teliti ia, jika menerima pesan promosi semacam ini, apalagi jika ada kejadian - kejadian menarik, pasti banyak pesan promosi beredar. (makhedo/kyai)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments