Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Tuesday, February 14

Hari Valentine Ya ? Islam Wajib Tau Nih !


Hari Valentine Ya ? Islam Wajib Tau Nih !
Islam, infokyai.com - Hari Valentine adalah hari yang identik dengan hari yang penuh dengan kasih sayang, yang jatuh pada tanggal 14 Februari, banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu hari valentine, jadi pada kesempatan kali ini infokyai.com akan membahas tentang sejarah hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Valentine day's adalah sebuah hari yang kesannya pada hari ini identik besar dengan menunjukan cinta kepada seseorang yang kita sayangi, dengan aksi, dengan kata - kata, dan dengan hal - hal lainnya yang berbau romantis.

Untuk kalian yang masih belum mengetahui valentine day's, jangan asal ikut - ikutan merayakan valentine day's, baca dahulu sejarah valentine day's mengapa bisa dirayakan valentine day's pasti ada asal mulanya, silahkan baca dibawah ini :

Tanggal 14 Februari adalah tanggal jatuhnya valentine day's, yang merupakan sejarah hari perayaan terhadap dihukum matinya seorang pahlawa kristen yaitu yang bernama : Santo Valentine, ia dihukum mati tepat pada tanggal 14 Februari 270 M.

Mengapa diberikan nama valentine day's  ?
diberikan nama valentine day's adalah karena pada hari semua orang sedang merasakan getaran cinta yang mendalam, dengan saling mengirimkan sesuatu kepada pasangannya, dimana pada saat itu Tanggal 14 Februari Santo Valentine dihukum mati dikarenakan ia teguh mempertahankan keyakinanya.

Valentine tersebut ternyata adalah seorang utusan dari rhaetia dan dimuliakan di Passau sebagai uskup pertama, Itulah makna dibalik nama valentine day's.

Sekarang infokyai.com akan membahas lebih dalam tentang makna sejarah valentine day's ,sebagai berikut :
Valentine day's adalah hari raya yang dilaksankan oleh bangsa Romawi Paganis (yang menyembah berhala), bangsa romawi telah menyembah berhala semenjak Abad ke 17, jadi valentine day's  merupakan hari kecintaan mereka terhadap sesembahan mereka tersebut.

Jadi sekilas tentang pandangan hari valentine yang bisa infokyai.com berikan, apakah kalian Islam ? masihkan kalian ingin merayakan hari valentine ?
YUk Share, Agar kawan - kawan kalian banyak yang tau ! (makhedo/kyai)
Fakta yang Harus Anda Ketahui di Balik Perayaan Hari Valentine Banyak orang memaknai Hari Valentine yang jatuh di tanggal 14 Februari mendatang sebagai waktu yang paling tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang terdekat. Ya, di Hari Valentine, Anda akan melihat banyak kartu ucapan, bunga, dan cokelat bertaburan. Namun, tahukah Anda mengapa Valentine dirayakan pada tanggal 14 Februari? Dilansir dari mirror.co.uk, Sabtu (11/2/2017), hari Valentine merupakan tradisi lama yang diduga berasal dari Romawi. Awalnya, festival ini dikenal dengan festival kesuburan untuk Faunus, dewa Romawi pertanian, bernama Lupercalia yang jatuh di tanggal 15 Februari. Selama perayaan berlangsung, para anak laki-laki akan menarik nama-nama gadis dari dalam kotak untuk dijadikan pasangan saat festival. Tidak heran jika selama Lupercalia, banyak terjadi pernikahan. Pada abad kelima, festival ini dilarang, kemudian digantikan dengan hari St. Valentine di tanggal 14 Februari. Tidak ada catatan apapun tentang hari Valentine sebenarnya, sebelum munculnya puisi Chaucer di tahun 1375, sehingga banyak orang mulai menghubungkannya dengan roman. Puisi yang dibuat Chaucer ini menggambarkan burung-burung yang datang bersama-sama untuk mencari pasangan. Sedangkan, Gereja Katolik Roma resmi mengakui bahwa Valentine adalah sosok nyata yang meninggal sekitar tahun 270. Valentine adalah pemuka agama yang dipenggal kepalanya oleh Kaisar Claudius II karena membantu pasangan Kristen menikah di tahun 1400-an. Kaisar melarang adanya pernikahan karena menurutnya, pria lajang dapat menjadi prajurit yang lebih baik. Sedangkan Valentine merasa hal ini tidak adil, sehingga ia merayakan pernikahan secara sembunyi-sembunyi. Namun sayang, hal ini diketahui oleh Kaisar, membuat Valentine dijebloskan ke penjara dan dihukum mati. Gereja berhenti memberikan penghormatan untuknya pada tahun 1969, walaupun Valentine masih terdaftar sebagai santo resmi. Valentinus berasal dari bahasa Latin yang artinya layak dan kuat. #valentine #harivalentine #valentines #sejarahvalentie #love #coklat #cinta #sejarah #indonesia #ilmu Sumber Liputan6.com
A post shared by Info Lampung & Partner Event (@infokyai) on
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments