Cerita Horor Bendungan Batu Tegi Tanggamus Lampung

Foto Instagram @infokyai
Cerita Horor Bendungan Batu Tegi Tanggamus Lampung
Cerita Horor, infokyai.com - Bendungan batu tegi adalah bendungan yang terletak di daerah Pejon Batu Tegi Kecamatan Air naningan Kabupaten Tanggamus, Bendungan ini diresmikan oleh mantan Presiden RI yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri, tanggal 8 Maret 2004. Luasnya 3.560 hektar.

Bendungan Batu Tegi memiliki volume normal 687,767 juta m3, serta luas genangan air seluas 16 km2, jika banjir datang, terjadi peningkatan volume menjadi 859,827 juta m3.  Selain memiliki keindahan dan juga sebagai tempat pariwisata masyarakat yang ada di Provinsi Lampung khususnya, Bendungan Batu Tegi juga terkenal sebagai daerah yang angker dan mistis. 

Menurut narasumber Yudhi Saputra ( @traveller_lampung31 ) Asal desa kutadalom kecamatan Gisting Kabuoaten Tanggamus Provinsi LAMPUNG, hal yang menyebabkan Bendungan Batu Tegi sebagai salah satu tempat yang angker di Lampung karena hampir setiap tahun bendungan ini menelan korban, sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi berapa orang yang meninggal di bendungan batu tegi ini.

Bahkan menurut sejarah mengapa bendungan batu tegi ini angker, karena saat awal mulanya pembangunan bendungan ini sudah memakan korban jiwa, jumlahnya cukup banyak yaitu 13 orang meninggal saat pembangunan bendungan batu tegi. 

Untuk lebih lanjut menghormati siapa saja yang meninggal pada saat pembangunan bendungan batu tegi, pemerintah daerah melalui dana APBN membangun monumen yang menuliskan nama orang-orang yang meninggal di bendungan tegi.

Sering terjadi sekilas penampakan - penampakan terjadi, jika anda berbuat aneh - aneh disekitar daerah Bendungan batu Tegi, apalagi jika sudah memasuki waktu maghrib tiba, pemandangan memang terlihat indah, tetapi nuansa yang berada di sekitar Bendungan Batu Tegipun, semakin berubah menjadi berbau mistis. 

Diharapkan untuk kalian yang berkunjung di Bendungan Batu Tegi, sebaiknya anda menjaga sikap anda. Dan jangan aneh aneh jika anda berkunjung ke lokasi ini, jika niatnya berkunjung jagalah sikap anda, anda berlaku sopan dan pun akan merasa nyaman saja di lokasi tersebut . "Ucapnya
Ini hanyalah cerita fiktif belaka yang bersumber dari pengalaman.

Yuk share cerita horor anda ke infokyai.com, dengan cara email kyai di kawannongkrong@gmaul.com atau bisa hubungi Instagram @infokyai 

 #misteri #horor #ceritahoror #fff #cerita #mistis #lampunghoror #bendunganbatutegi #batutegi #tanggamus #lampung #infokyai #yukkesiniyai #mental #wisata #t #tempathoror #ceritahoror #ceritaseram #angker #tempatangker (makhedo/kyai)


Misteri Bendungan Batu Tegi Bendungan batu tegi adalah bendungan yang terletak di desa air naningan Kabupaten Tanggamus, Bendungan ini diresmikan oleh mantan Presiden RI yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri, tanggal 8 Maret 2004. Luasnya 3.560 hektar dan untuk lokasi alamat bendungan batu tegi adalah di pekon batutegi (pekon dalam bahasa daerah diartikan sebagai desa atau kampung), Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Bendungan ini memiliki volume normal 687,767 juta m3, serta luas genangan air seluas 16 km2. Kalau banjir datang, volume akan meningkat menjadi 859,827 juta m3. Selain memiliki keindahan dan juga sebagai tempat pariwisata masyarakat yang ada di Provinsi Lampung khususnya, Bendungan Batu Tegi juga terkenal sebagai daerah yang angker dan mistis. Menurut narasumber Yudhi Saputra ( @traveller_lampung31 ) Asal desa kutadalom kecamatan Gisting Kabuoaten Tanggamus Provinsi LAMPUNG, hal yang menyebabkan Bendungan Batu Tegi sebagai salah satu tempat yang angker di Lampung karena hampir setiap tahun bendungan ini menelan korban, sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi berapa orang yang meninggal di bendungan batu tegi ini. Bahkan menurut sejarah mengapa bendungan batu tegi ini angker, karena saat awal mulanya pembangunan bendungan ini sudah memakan korban jiwa, jumlahnya cukup banyak yaitu 13 orang meninggal saat pembangunan bendungan batu tegi. Untuk lebih lanjut menghormati siapa saja yang meninggal pada saat pembangunan bendungan batu tegi, pemerintah daerah melalui dana APBN membangun monumen yang menuliskan nama orang-orang yang meninggal di bendungan tegi. Diharapkan untuk kalian yang berkunjung di Bendungan Batu Tegi, sebaiknya anda menjaga sikap anda. Dan jangan aneh aneh jika anda berkunjung ke lokasi ini, jika niatnya berkunjung jagalah sikap anda, anda berlaku sopan dan pun akan merasa nyaman saja di lokasi tersebut . "Ucapnya Ini hanyalah cerita fiktif belaka yang bersumber dari pengalaman. #misteri #horor #ceritahoror #fff #cerita #mistis #lampunghoror #bendunganbatutegi #batutegi #tanggamus #lampung #infokyai #yukkesiniyai #mental #wisata #t #tempathoror #ceritahoror #ceritaseram #angker #tempatangker
A photo posted by Info Lampung & Partner Event (@infokyai) on
Add Friend
Isikan Email anda dibawah ini, untuk mendapatkan informasi Infokyai.com setiap hari di HP anda

Share :

Facebook Twitter Google+
loading...
Back To Top