Diduga Oknum Siswi SMA di Bandar Lampung Telah Melakukan Aborsi




Diduga Oknum Siswi SMAN di Bandar Lampung Telah Melakukan Aborsi

Bandar Lampung, infokyai.com - Beredarnya isu tentang siswi SMA di Bandar Lampung yang telah gugurin anaknya, kini semakin viral, mengutip dari konkritnews.com ( http://www.konkritnews.com/2017/02/sadis-oknum-siswi-sma-n-10-kota-bandar.html ), kehamilan diluar nikah, akibat pergaulan bebas, mempunyai resiko yang buruk, ketakutan dan kemaluan bertubi - tubi akan menghampiri, karena rasa takut dan malu yang akan menimpa keluarganya, tidak siap menerima kenyataan untuk menjadi ibu, serta faktor lainnya dikarenakan masalah financial, akhirnya terjadilah proses aborsi. Inilah potret yang terjadi di Indonesia. Senin (20/2/2017)

Berdasarkan laporan yang kami terima dari seseorang remaja yang berinisial (L) kepada Tim media konkritnews.com bahwa foto janin yang beredar di media sosial akhir-akhir ini tentang salah satu siswi SMA N 10 Kota Bandar Lampung yang berinisial (R) telah melakukan aborsi itu benar adanya.

Pada Hari Minggu, Tanggal 19 Februari 2017 Tidak mudah percaya begitu saja atas keterangan tersebut, tim media konkritnews.com akhirnaya menemui (L) di Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung untuk mengkonfirmasi langsung menanyakan kebenaran isu yang telah ia ungkapkan.

Saat Tim media konkritnews.com temui, (L) mengatakan bahwa foto janin tersebut memang benar janin (R) salah satu siswi SMAN 10 Kota Bandar Lampung.

"Saya gak bohong mas, bukti-buktipun saya punya, saya dulu teman (R) bahkan dia sering main ke kosan saya," terang (L) kepada Tim konkritnews.com.

"Saya mengetahui kehamilan (R) sampai dia menggugurkan janinnya pun saya tahu, karena dia selalu cerita sama saya mas, kirim foto janinnya sama saya, waktu itu saat chatingan sama saya, (R) pernah bilang lebih baik mati daripada janinnya tidak bisa digugurkan. Sehingga saya bingung harus ngapain,". tambah (L).

(L) pun mengakui bahwa ia sempat diminta untuk menemani (R) menguburkan janin tersebut yang disimpan di bawah jok motor (R) ke salah satu rumah temannya yaitu (RP) di daerah teluk, saat dalam perjalanan (R dan L) mengalami kecelakaan, akhirnya mereka menghubungi temannya untuk menjemput mereka di lokasi kejadian kecelakaan.

Atas pengakuan (L), setelah kecelakan tersebut (R) di jemput oleh temannya untuk mengobati luka akibat kecelakaan itu, (L) pun di jemput oleh temannya, dan salah satu temannya lah yang membawa motor (R) ke kosan (L). Tidak lama kemudian (RP) datang ke kosan (L) untuk mengambil motor (R) dan dibawa pulang kerumah (RP).

Dijelaskan oleh (L), bahwa (RP) pun mengetahui di dalam jok motor itu terdapat janin (R),  (RP) mengambil motor itu atas permintaan (R),  dan diduga (RP) lah yang telah menguburkan janin tersebut.

Atas dasar pengakuan (L) itu, akhirnya awak media langsung menelusuri keberadaan (R) di sekolahannya sekaligus meminta keteranagn dari pihak SMAN 10 Kota Bnadar Lampung, Senin 20 Februari 2017.

Saat dimintai keterangan, Sularno selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengakui bahwa benar (R) adalah salah satu siswi SMA N 10 Kota Bandar Lampung.

"Kami sudah mengetahui isu tersebut di media sosial, foto-foto pun sudah ada, tetapi kami belum bisa memastikan kebenarannya. Maka dari itu pada hari jumat kemarin kami sudah memanggil dan meminta (R) untuk segera membawa orangtuanya kesekolah agar dapat dimintai keterangan," terang Sularno.

"Sampai hari ini (R) belum masuk sekolah, kami sedang menunggu kehadiran orangtuanya. Jika memang nantinya terbukti berita itu benar, kami akan serahkan permasalahan ke pihak yang berwajib," tambahnya.(Red/Kn/Makhedo/Kyai)
Add Friend
Isikan Email anda dibawah ini, untuk mendapatkan informasi Infokyai.com setiap hari di HP anda

Share :

Facebook Twitter Google+
loading...
Back To Top