Breaking News

Lirik Lagu Lipang Lipandang Lagu Daerah Lampung

Foto Ist
Lirik Lagu Lipang Lipandang Lagu Daerah Lampung
Lampung, infokyai.com - Lipang Lipandang adalah salah satu lagu kebanggaan Provinsi Lampung, yang merupakan lagu daerah Provinsi Lampung yang biasa dinyanyikan pada acara adat Lampung atapun acara lainnya seperti pernikahan, untuk anda yang memerlukan lirik lagu lipang - lipandang lagu daerah Lampung bisa anda lihat dibawah ini :

Pang lipang dang pang lipang dang ki lidang
Pang lipang dang sakik lipang jak kundang
Yu yu payu yu payu kuterima
Yu yu payu kaya dia

Api penggali lawas pakai tembilang besi
Meranai awas awas meranai awas awas
Nayah muli membudi

Kipas pas kipas pulas
Kipas bulung tembaku
Seratus limabelas seratus lima belas
Nyak haga jama niku

Mun niku kawai handak nyak munih kawai handak
Mun niku haga di nyak, nyak munih haga diniku 2x

Pang lipang dang pang lipang dang ki lidang
Pang lipang dang sakik lipang jak kundang
Yu yu payu yu payu kuterima
Yu yu payu kaya dia

Lagu Lipang Lipandang merupakan lagu yang berasal dari Provinsi Lampung yang merupakan lagu daerah Lampung, lagu Lipang Lipandang menceritakan tentang soal percintaan bujang dan gadis . muli dan mekhanai.

Dalam pemaknaan bahasa Lagu Lipang Lipandang menggunakan bahasa daerah yaitu bahasa Lampung yang juga pada kata -kata Lagu Lipang Lipandang menggunakan bahasa puisi lama jenis pantun seperti cangkang pantun, antara bujang (mekhanai) dan gadis (muli).

Jika memaknai lebih dalam tentang makna yang terkandung dalam Lagu Lipang Lipandang terdapat pesan - pesan tentang cinta seseorang bujang (mekhanai) yang tinggal kekasihnya pergi, seperti penggalan teks Lagu Lipang Lipandang meranai awas awas meranai awas awas, yang artinya bujang berhati - hati bujang berhati - hati, dalam penggalan Lagu Lipang Lipandang tersebut, mengisyaratkan bahwa bujang (mekhanai) harus berhati - hati tentang percintaan, karena banyak gadis (muli) yang berbohong sehingga bisa membuat bujang (mekhanai) sakit hati.

Sekian Lirik Lagu Lipang Lipandang Lagu Daerah Lampung yang bisa infokyai.com berikan, silahkan kirimkan request lagu anda ke email infokyai di : kawannongkrong@gmail.com, infokyai.com tunggu requestan lagu - lagu kalian. 

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung