Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saturday, January 28

Janggan Anggap Remeh Masuknya Tenaga Kerja Asing Ke Indonesia, Ini Dampaknya

Foto Ist
Janggan Anggap Remeh Masuknya Tenaga Kerja Asing Ke Indonesia, Ini Dampaknya

Indonesia, infokyai.com - Membeludaknya Tenaga Kerja Asing atau TKA ilegal maupun legal masuk ke Negara Indonesia, ini merupakan kasus yang tidak bisa dianggap remeh untuk Negara Indonesia.

Saleh Partaonan Daulay selaku Wakil Ketua Komisi IX DPR RI mengatakan bahwa mengingat persoalan TKA masuk ke Negara Indonesia menyangkut kedaulatan, ini dikarenakan TKA dapat bekerja di Negara Indonesia tanpa melalui prosedur yang semestinya seperti dengan prosedur - prosedur negara - negara lainnya.

Tenaga Kerja Indonesia atau TKI yang bekerja di negara luar, mereka sebelum bekerja harus melalui proses prosedur yang cukup panjang, sehingga baik TKI ilegal maupun legal, dapat terjaring pada saat prosedur pelamaran, sehingga banyak kasus - kasus di negara luar tertangkapnya TKI ilegal asal Negara Indonesia, ini dikarenakan sistem prosedur perekrutannya sudah sesuai dengan semestinya.

Melihat kondisi negara - negara lain, semestinya Negara Indonesia harus memperhatikan dan mengawasi secara ketat, jika ada Tenaga Kerja Asing (TKA) yang masuk ke Negara Indonesia, karena jika terus berlanjut, maka dampaknya kepada rakyat Indonesia menjadi banyak yang menganggur"Ungkap Saleh

Di tengah sulitnya rakyat Indonesia mencari lapangan pekerjaan, yang semestinya kesempatan kerja dapat dinikmati rakyat indonesia, akan dampak TKA masuk ke Negara Indonesia sehingga telah mengambil kesempatan kerja yang seharusnya bisa ditempati oleh warga Negara Indonesia.

Semestinya Pemerintah harus lebih mengawasi masalah TKA yang masuk ke Negara Indonesia, jika semua lapangan pekerjaan di Negara Indonesia, telah diduduki oleh warga negara asing, lalu apa lagi yang bisa dinikmati warga negara Indonesia ? jika dibiarkan begitu saja, ini bisa menjadi kasus permasalahan yang serius bagi Negara Indonesia.

Sudah banyak Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tertangkap di Negara Indonesia, ini diakui oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Instansi terkait, namun sejauh ini, langkah tindakan yang telah dilakukan oleh Pemerintah hanya sebatas hukuman administratif dan  deportasi, tidak heran jika TKA masih banyak di Negara Indonesia dikarenakan hukumannya tidak menimbulkan efek jera bagi TKA tersebut.

Kasus TKA masuk ke Negara indonesia, semestinya perlu diprioritaskan Pemerintah, karena jika lambat laun dibiarkan, ini dapat menjadi masalah besar, ini tidak bisa dianggap sepele, kalau nanti Negara Indonesia sudah dibanjiri oleh Tenaga Kerja Asing (TKA), baru akan Pemerintah merasa sulit untuk mengendalikan dampak TKA tersebut, sebelum terlambat, sebaiknya Pemerintah perlu melakukan langkah - langkah kinerja menanggulangi masalah TKA tersebut, dengan menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dan juga Instansi terkait. (Mol/FMP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments