Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai DB2C56D

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Wednesday, June 28

Wisata Pantai Canti Kalianda Lampung Selatan

Pantai Canti - Foto Techno80
Info wisata sekitar Provinsi Lampung di Pantai Canti - Tempat Wisata Lampung Selatan
Tempat Wisata, Infokyai - Provinsi Lampung, adalah salah satu provinsi yang mempunyai banyak objek wisata bahari salah satunya adalah Kabupaten Lampung Selatan, yang memiliki hampir 70% sektor wisatanya adalah wisata bahari, dikarenakan letak Kabupaten Lampung Selatan yang strategi, ini merupakan suatu sektor lahan yang harus dimanfaatkan oleh pemerintah setempat untuk diberdayakan menjadi suatu yang bermanfaat untuk Kabupaten tersebut seperti Objek Wisata. 

Pantai Canti - Foto Techno80
Panti Canti adalah salah satu objek wisata pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Lampung Selatan, yang masih terawat atau bisa dikatakan sebagai pantai yang masih perawan yang unsur - unsur naturalisme pantainya masih terjaga. 
Pantai Canti - Foto Ist
Pantai Canti berlokasi di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, yang berada 12 - 15 Kilometer dari Kalianda, jika anda ingin menuju ke Pantai Canti, setelah anda sampai di Pantai Canti anda akan melihat Pelabuhan Rakyat yang berada di dekat Pantai Canti tersebut.


Pasir putih yang bersih, suasana yang indah, angin yang sejuk dan pemandangan pantai yang masih asri merupakan salah satu kebanggaan yang bisa anda rasakan di Pantai Canti Kalianda Lampung Selatan ini, sepanjang 300 - 500 meter terhampar luas dataran pasir putih yang bertumpuk batu - batu koral, dan ini dapat memanjakan anda untuk berbaring di atas dataran pasir tersebut. 

Disebelah barat Pantai Canti terdapat sebuah palung dan juga terdapat goa alam atau biasa disebut dengan Goa Sawung yang bagus jika anda ingin berfoto - foto di daerah tersebut, beberapa kilomenter Pantai Canti jika terlihat secara kasat mata, anda dapat melihat pulau - pulau sekitar Pantai Canti, seperti Pulau Tiga, yaitu Pulau Sertung, Pulau Rakata, dan Pulau Panjang, dan anda juga akan melihat ramainya masyarakat umum yang melewati Pantai Canti, dikarenakan Pantai Canti merupakan akses untuk menuju Objek Wisata Gunung Krakatau.

Jika anda sudah merasakan bosan di Pantai Canti, jika anda mempunyai cukup dana anda bisa menyeberang perahu ke Objek Wisata Gunung Krakatau, hmm tapi biaya yang dikeluarkan cukup menguras kantong sekitar Rp.400.000 - 800.000 / perharinya tergantung anda bisa menegoisasi awak perahu tersebut, lama perjalanan Pantai Canti ke Objek Wisata Gunung Krakatau sekitar 2 - 3 Jam.

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Canti Kalianda Lampung Selatan ? Gimana rutenya ?
Tentukan dahulu kordinat anda dimana saat ini :
Contoh saja anda berada di Kota Bandar Lampung,
Jarak yang harus anda tempuh untuk menuju ke Pantai Canti Sekitar 73 - 78 Km.

Sedangkan jika anda berada di Kalianda atau tepatnya di sekitar pelabuhan bakauheni, jarak yang anda tempuh 30 - 40 Km.

Jika anda sudah berada di Kalianda, anda bisa menuju ke Pantai Canti dengan jarak sekitar 10 - 16 Km.

Untuk laju jalan menuju Pantai Canti, akses jalannya cukup baik, dan anda harus berhati - hati jika menggunakan kendaraan roda dua, anda harus dicek kendaraan anda seperti bannya, dikarenakan akses tambal ban di arah menuju Pantai Canti cukup minim. Perjalanan anda dari Kalianda menuju Pantai Canti akan melewati perkampungan Desa Maja dan Desa Rajabasa Lampung Selatan.

Start dari Bandar Lampung :
Naik Bus :
Biaya yang anda keluarkan dari terminal Rajabasa Kota Bandar Lampung menuju ke Kalianda Lampung Selatan mengeluarkan biaya Rp. 12.000 - 25.000.
Setelah anda sampai di Kalianda
anda bisa menyewa ojek untuk menuju ke Pantai Canti.
Biaya yang anda keluarkan sebesar Rp.20.000 - 50.000 (tergantung anda bernegoisasi dengan ojek tersebut)


Start dari Pelabuhan Bakauheni : 
Naik Bus :
Biaya yang anda keluarkan untuk menuju Pantai Canti Lampung Selatan, 
Biaya yang dikeluarkan Rp.8.000 - 15.000
Setelah anda sampai di Kalianda
anda bisa menyewa ojek untuk menuju ke Pantai Canti. 
Biaya yang anda keluarkan sebesar Rp.20.000 - 50.000 (tergantung anda bernegoisasi dengan ojek 
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments