Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Tuesday, August 1

Mengenal Gejala - Gejala Penyakit Difteri

Gejala Difteri - Foto Ist
Mengenal Gejala - Gejala Penyakit Difteri 

Tips Kesehatan, infokyai.com - Difteri ?adalah salah satu penyakit menular yang mematikan, yang mengakibatkan penyerangan di dalam saluran pernapasan bagian atas seperti tonsil, faring dan hidung dan kadang pada selaput lendir dan kulit yang disebabkan oleh bakteri yaitu Corynebacterium diphteriae.

Semua usia dapat terserang penyakit difteri, tak kenal usia dan dapat tertular oleh penyakit difteri ini, namum perlu anda ketahui bahwa penyakit difteri dapat menular karena dua faktor yaitu, anda tertular oleh orang lain, dan kedua anda terserang karena adanya senyawa difteri dalam diri anda.

Gejala - gejala umum yang diderita oleh seorang yang mengalami gejala penyakit difteri adalah, awal mula merasakan badan yang panas, setelah itu sesak nafas, dan lalu nyeri pada saat menelan pada tenggorokan, dan lalu leher penderita bengkak, sera adanya selaput warna putih keabuan di tenggorkannnya, sehingga menyumbat jalannya pernafasan.

Dan lebih bahayanya, penyakit difteri ini dapat menghasilkan racun yang berbahaya untuk tubuh, yang menyerang otot jantung, saraf, serta ginjal, dan tanda - tanda yang harus anda cermati adalah tenggorokan, bibir, kulit, mata, hidung, serta pernapasan anda.

Penyebabnya penyakit difteri adalah diakibatkan adanya bakteri Corynebacterium diphteriae, ini merupakan bakteri yang "gram Positif", dimana kuman ini tidak membentuk spora, lahan dalam keadaan beku dan kering dan mati pada suhu 60 derajat celcius, tetapi terdapat beberapa faktor yang dapat mempermudah terinfeksi difteri yaitu dengan cara anda memperhatikan : imunisasi terhadap penyakit difteri.

Oleh karena itu jika anda mengalami gejala - gejala tersebut sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter, dan akan dilakukan perawatan insentif terkait gejala - gejala anda, dan agar proses dalam penyembuhannya akan sesuai jika benar anda mengalami penyakit difteri, artikel selanjutnya infokyai.com akan membahas tentang Ramuan Tradisional Mengobati Penyakit Difteri . 



**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments