Breaking News

Kisah Dibalik Lagu Cangget Agung Lagu Daerah Lampung

Foto Ist
Kisah Dibalik Lagu Cangget Agung Lagu Daerah Lampung 
Edukasi, Infokyai.com - Pada kesempatan kali ini, infokyai akan membahas tentang Lirik Lagu Cangget Agung Lagu Daerah Tradisional Lampung, dikarenakan infokyai merupakan website yang lahir dari daerah Lampung, oleh karena itu infokyai akan membantu penginformasian tentang data - data untuk Daerah Lampung, seperti salah satunya adalah Lagu Daerah Lampung.

Lagu Cangget Agung, adalah salah satu lagu yang berasal dari Daerah Provinsi Lampung, yang merupakan salah satu kebanggaan untuk orang Lampung jika menyanyikan lagu tradisional ini. Lagu Cangget Agung merupakan lagu Ciptaan dari Bapak Syaiful Anwar.

Biasanya Lagu Cangget Agung dipergunakan pada saat acara adat Lampung dan Cakak Pepadun (acara begawi untuk mendapatkan gelar adat), makna pada Lagu Cangget Agung mengkisahkan tentang kekayaan adat budaya yang dimiliki oleh Rakyat Lampung, serta ajakan untuk pemuda - pemudi Lampung dalam melestarikan Budaya Lampung.

Dalam Pengkisahan lagu Cangget Agung Lagu Tradisional Daerah Lampung dapat diambil makna - makna pemahamanya dari kata - kata yang terdapat di lirik lagu Cangget Agung tersebut, dan penafsiran perkatanya, bisa anda lanjutkan baca di : Lirik Lagu Cangget Agung Beserta Artinya dan Kisah Perlirik Lagunya (tm/mp)

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung