Breaking News

Bahaya Tidur Malam Bagi Kesehatan

Ilustrasi - Via winnetnews.com
Bahaya Tidur Malam Bagi Kesehatan
Tips Kesehatan, Infokyai.com - Tidur adalah hal yang sangat dibutuhkan manusia yang merupakan hal yang wajib harus dipenuhi oleh setiap manusia, pada saat tubuh manusia sudah merasa lelah manusia memerlukan tidur untuk meluapkan segala kelelahannya, jika mansuia tanpa tidur seseorang hanya mampu bertahan hidup selama 11 hari.

Dari hasil penilitian ini menunjukan bahwa kebutuhan vital manusia jika diurutkan adalah udara air tidur serta makanan. menurut pandangan para ahli tidur memiliki banyak definisi. ada yang mengatakan bahwa tidur merupakan kondisi bawah sadar yang dapat dibangunkan lewat pemberian rangsang sensorik maupun dengan yang lainya. sementara sebgian pakar menyebutkan bahwa tidur adalah kondisi dimana seseorang dalam keadaan tidak sadar yang relatif dengan urutan siklus berulang dan aktifitas yang minim, serta kesadaran bervariasi terhadap adanya perubahan fisiologis dan menurunya respon menanggapi rangsangan dari luar, dibawah ini ada beberapa manfaat yang bisa infokyai jelaskan sebagai berikut :

1.Kurangnya Konsentrasi.
Tidur bisa menguatkan memori dalam fikiran yang membantu seseorang berkonsentrasi. sehingga orang yang sering tidur larut malam dapat terganggu konsentrasinya, keingatanya, penalaranya dan kemampuan dalam memecahkan masalah.

2.Terganggunya kesehatan tubuh.
Karena tidur berperan dalam melancarkan peredaran darah, memperbaiki sel - sel tubuh, serta membantu produksi enzim dan hormon, jika kurang tidur terjadi terus menerus dan berada pada tahap kronis. maka akan muncul gangguan kesehatan yang serius seperti tekanan darah tinggi, jantung, stroke, diabetes.

3.Menjadi cepat lupa.
org yg sering tdr terlarut mlm akan membuat ia menjadi cepat lupa.

4.Cepat tua.
tidur adalah waktu tubuh membuang toxin atau racun yang seharian kita peroleh dan memulihkan stamina dan fungsi kulit. tidur yang terlarut malam akan membuat kinerja tubuh tidak maksimal dalam membuang racun yang menyebabkan cepat tua. (Red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung