Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Saturday, July 1

Bahaya Minum Air Es Bagi Kesehatan Tubuh

Foto Ist
Bahaya Minum Air Es Bagi Kesehatan Tubuh
Kesehatan, Infokyai.com - Minum air es memang enak membuat tubuh kita segar, hmm tetapi ada dampak buruknya jika kita meminum air es karena tidak terlalu baik bagi kesehatan tubuh dikarenakan akan menyebabkan timbulnya berbagai masalah penyakit, Apa lagi jika cuaca panas minum es rasanya sangat segar dan nikmat. Berikut ini ada tips - tips dari infokyai tentang Bahaya Minum Air Es Bagi Kesehatan Tubuh sebagai berikut :

1.Merasa perut menjadi kembung. 
Dengan meminum es dapat mengubah kinerja organ didalam perut menjadi tidak berirama.selaput lendir dilambung berkontraksi/mengerut sehingga perut menjadi kraam. Enzim serta cairan lambung bereaksi pada suhu dingin dan menimbulkan gas yang didalam perut dapat membuat perut kembung.

2.Membuat rasa haus yang berlebihan. 
Pada Saat haus dan meminum es pastinya bakal terasa haus lagi dan lagi. Dan bakal ingin meminum es.pada akhirnya jika meminum air dingin yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh. Karena air dingin yang masuk dalam tubuh menyebabkan badan menjadi cepat kehilangan cairan. Sebaiknya sehabis olahraga atau pekerjaan lainnya yang berat pasti badan kita kekurangan cairan olehkarena itu disarankan untuk Memenuhi dengan meminum air seperlunya agar cairan badan normal kembali.

3.Menimbulkan rasa pusing. 
Orang berfikir pusing hanya disebabkan kurang darah atau karena pekerjaan tetapi ini dapat diakibatkan karena minum air es.pada saat metabolisme badan terganggu,sistem saraf pusat tidak siap untuk terima respon perubahan suhu dalam waktu yang cepat. Otak tidak dapat beradaptasi dengan cepat mengakibatkan timbulnya rasa pusing dan suplai darah keotak berkurang.

4.Kehilangan nutrisi pada badan. 
Temperatur badan pada manusia normalnya ada dikisaran 36-37 'c. Namun waktu mengkonsumsi air es membuat badan memakai lebih banyak daya untuk mengatur dan membuat suhu badan normal kembali.pada saat meminum air es.daya yang telah terkuras dan badan tidak akan dapat menyerap nutrisi lagi secara optimal.

5.Memicu radang pada tenggorokan. 
Dengan meminum air es yang berlebihan dapat mengakibatkan munculnya lendir pada susunan kerongkongan. Hal ini berdampak pada saluran tenggorokan yang lebih mudah serta terlalu sering terkena infeksi serta radang. (FMP/YS)



Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments