Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, October 15

Puncak Bukit Batu Bara Linggapura - Tempat Wisata Lampung Tengah

Puncak Bukit Baru Linggapura - Saldi n Crew
Puncak Bukit Batu Bara LInggapura - Tempat Wisata Lampung Tengah
Infokyai.com, Lampung Tengah - Sebelumnya kyai telah membahas wisata Air Terjun Curug Tujuh yang berada di Kabupaten Lampung Tengah, wow deh pokoknya tentang air terjun curug tujuh , jika kalian ingin mengetahui lebih dalam tentang wisata air terjun curug tujuh nih kyai telah rangkum di Baca Disini Artikel Air Terjun Curug Tujuh Lampung Tengah.
Puncak Bukit Batu Bara Linggapura - Riska
Kali ini kyai akan membahas tentang wisata masih di Kabupaten Lampung Tengah yang tidak kalah kerennya nih dari air terjun curug tujuh, masih di sekitar daerah Kabupaten Lampung Tengah, letaknya di Kecamatan Selagai Lingga, di Desa Linggapura, banyak masyarakat sekitar yang menyebutnya dengan nama sebutan Puncak Bukit Batu Bara Linggapura. 
Puncak Bukit Batu Bara Linggapura - Saldi

Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, disebut dengan nama Linggapura dikarenakan bukit tersebut terletak di Desa Linggapura, oleh karena itu masyrakat banyak yang mengenalnya dengan nama sebutan Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, Letak keindahan pada wisata Puncak Bukit Batu Bara Linggapura adalah pada saat anda mencapai puncaknya Bukit Batu Bara Linggapura.
Perjalanan - Rizka
Perjalanan ditempuh untuk mencapai Tempat Wisata Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, 
untuk jarak tempuh anda dapat menghabiskan waktu sekitar 3 s.d 4 jam untuk menuju Kecamatan Selagai Lingga jika anda berangkat dari Kota Bandar Lampung .


Perjalanan terbilang agak terlalu lama menempuh waktu 3 s.d 4 jam, dan bisa dilihat di peta waktunya 3 jam 46 menit tidak jauh berbeda dengan waktu yang ditempuh dengan aslinya, akses perjalanannya cukup lama dikarenakan akses jalan untuk menuju Kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah tidak terlalu baik kondisi jalannya, ada sedikit jalan yang jelek sehingga membuat perjalanan bentar - bentar harus pelan untuk menghindarkan resiko kecelakaan.
Perjalanan - Riska 
Setelah sampai di Kecamatan Selagai Lingga, jika anda mau menuju ke Desa Linggapura anda sebaiknya menggunakan kendaraan motor, dikarenakan akses jalannya cukup buruk sehingga tidak memungkinkan mobil untuk masuk ke Desa Linggpura, jika anda tidak memiliki saudara di daerah sekitar anda bisa menggunakan jasa ojek masyarakat sekitar untuk menuju ke Desa Linggapura. 
Sungai Linggapura - Rizka
Jika udah sampai di Desa Linggapura, anda bisa berkeliling - keliling sejenak untik menikmati keindahan sungai - sungai di Desa Lingapura yang masih asri kondisi alamnya.
Sungai Linggapura - Rizka
Di Desa Linggapura tak kalah menarik dengan wisata - wisata lainnya terdapat air terjun yang masih asri banget, jika anda ingin santai sejenak untuk membasahi badan anda.

Sungai Linggapura - Rizka
Yuk cus, jika udah puas berendamnya di air terjun, yuk kita lanjut ke menuju Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, untuk waktunya jika anda ingin menuju Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, kira - kira waktu yang dihabiskan sekitar 20 - 30 menit tergantung langkah kita berjalannya.
Puncak Bukit Batu Bara Linggapura - Rizka
Lelah Perjalanan mendaki Puncak Bukit Batu Bara Linggapura memang terasa sangat melelahkan, 
seteguk kantong minum pun tak tergantikan untuk menganti keringat yang sudah tercecer dijalanan untuk menempuh Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, tetapi semua rasa lelah tersebut terbayarkan setelah kita mencapai Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, banyak pemandangan yang natural yang belum dirasakan di wisata - wisata lainnya, suasana yang sejuk, background yang indah jika anda ingin berfoto - foto, dan terakhir pesan kyai jika anda ingin berkunjung ke Puncak Bukit Batu Bara Linggapura sebaiknya anda mengejar waktu pagi atau sore hari agar lebih terlihat pemandangan suasana Puncak Bukit Batu Bara Linggapura.

Foto Bukit Baru - Riska









Add Friend

Artikel Terkait

Comments
2 Comments