Breaking News

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Foto Ist
Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh
Kesehatan, Infokyai.com - Buah Alpukat? Siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini, udah pada tahu kan sahabat infokyai. Bagi yang belum tahu nih, infokyai akan menjelaskan sedikit mengenai buah alpukat. Buah Alpukat memiliki tekstur halus tak berserat, berwarna kuning muda hingga kuning mentega disebut juga dengan mentega hijau alami). Rasa daging alpukat gurih dan tidak manis.

Baca Juga :
Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan, Ingat Buat Yang Halal Ya, Cek https://goo.gl/mB5t8D
Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan https://goo.gl/rCcfda
Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan https://goo.gl/n4TBcj



Kalian udah pada tahu belum asal mula buah yang satu ini?
Buah Alpukat berasal dari Amerika Tengah. Penyebarannya keluar Amerika dilakukan oleh penjajah bangsa Spanyol.  Sekarang ini buah alpukat telah menyebar di negara-negara  tropis dan subtropics termasuk di wilayah Indonesia. Nah, jadi kaliah gak perlu jauh-jauh ni sahabat infokyai untuk menikmati buah yang satu ini. Udah ada tuh di Indonesia, jadi kalian gak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Amerika tengah. Isi kandungan buah Alpukat

Buah Alpukat memiliki ragam vitamin, asam amino, antioksidan, lutein dan masih bayak lagi. Dalam 30 gram buah Alpukat mengandung sebanyak 50 kalori, lemak sehat sebanyak 4,5 gram. Bukan hanya itu, dalam satu kali sajian alpukat berukuran sedang bisa menyumbangkan kebutuhan harian anda yaitu vitamin A sebanyak 4 %, vitamin C sebanyak 4 %, serat 4 % serta zat besi sebanyak 2 %.

Foto : Buah Alupkat - disehat.com
Adapun manfaat buah Alpukat buat kesehatan tubuh :
Pertama, Untuk kesehatan mata
Dalam buah alpukat mengandung lutein. Fungsi lutein ini membantu mengurangi rabun pada mata dan menjaga mata agar tetap sehat.

Kedua, Dapat mengurangi keriput
Bagi anda yang mulai keriput nih sahabat infokyai., gak usah kawatir, buah alpukat solusinya, Hehe. Anda cukup mengkonsumsinya secara rutin tiap hari cukup tiga buah setiap hari.

Dalam buah alpukat kandungan asam amino dan antioksidan inilah yang dapat membantu mengurangi keriput dan dapat mengurangi wajah kusam.

Ketiga, menjaga kesehatan otak
Alpukat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan 
ke tahap sangat awal.

Keempat untuk menjaga kesehatan jantung.
Alpukat mengandung lemak baik, alpukat mengandung tinggi lemak . Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau "lemak baik" , ini akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang diterkandung dalam buah alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

Baca Juga :
Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan https://goo.gl/XeQ315
Obat Tradisional Untuk Penyakit Asma https://goo.gl/p7StV8



Anda Mengalami Alergi ? Ini dia Obatnya https://goo.gl/X3MgPr

Kelima, membuat rambut berkilau
Caranya adalah dengan menghaluskan alpukat yang telah matang lalu campurkan dengan minyak jojoba 1 sdt, minyak rosemary 1,5 sdt, telur 1 butir dan yoghurt. Setelah itu maskerkan pada rambut selama sekitar 20-30 menit lalu bisa bersih dengan shampo.

Nah, banyak banget kan manfaat buah Alpukat.

Selamat menikmati ya..

Tapi ingat, berlebih-lebihan juga gak baik lo sahabat infokyai.. :) (FMP/TM)

Sumber : segala sumber 


© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung