Breaking News

Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan

Foto : Apel - perutgendut.com
Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Buah apel? Sahabat kyai pasti tidak asing kan dengan buah yang satu ini. Ketika kalian mendengar kata apel, kalian langsung terbanyangkan bentuknya seperti apa, warnanya apa, rasanya. Yups, buah apel indentik dengan warna merah, danging buahnya berwarna putih, tekstur buahnya yang sedikit keras dan rasanya yang manis segar. Sahabat kyai sering mengkonsumsi buah yang satu ini kan?

Baca Juga :
Melajang Bisa Tingkatkan Resiko Kematian Dini https://goo.gl/vB3xie
Gigi Kuning dan Bau Mulut, Solusi Gimana ? cek https://goo.gl/JwzFtC
Obat Tradisional Mengobat Diare https://goo.gl/27GeB1

Buah apel sangat mudah kita jumpai bahkan di setiap pasar pasti ada yang menjuah buah ini.

Sebelum membahas mengenai manfaat yang terkandung dalam buah apel, terlebih dahulu kita membahas asal-usul buah yang satu ini. Sahabat infokyai udah pada tahu belum buah apel berasal dari mana?
Kata apel berasal dari bahasa Inggris kuno "aeppel". Buah apel sendiri telah ada dan menjadi komoditi manusia lebih dari 4000 tahun. Dari sejak jaman besi hingga dibudidayakan di jasirah Mesir.

Pohon apel bisa hidup hingga ratusan tahun. Apel adalah tanaman buah asli dari Eropa dan Asia. Dan saat ini telah menyebar dan ditanam di seluruh dunia di daerah beriklim sedang, termasuk di Indonesia. Jadi kalau sahabat kyai ingin menanam pohon apel bisa tuh,
Adapun manfaat yang terkandung dalam buah apel diantaranya ;

Pertama, Dapat menjegah penyakit diabetes.Dalam buah apel terdapat serat larut yang mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Jadi, sahabat kyai yang ingin tubuh sehat dan terhindar dari penyakit diabetes, buah apel bisa menjadi pilihannya. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah apel setiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.

Kedua, menjaga berat badan tetap idealIni dikarenakan dalam buah apel tidak mengandung lemak. Memakan buah apel juga akan merasa kenyang lebih lama. Tapi ingat ya sahabat kyai, harus mengatur juga pola makannya, jangan terlalu banyak makan makanan yang mengandung lemak/minyak. Kalau sahabat kyai memiliki berat badan yang berlebihan, ini dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang dapat  mengancam jiwa. Sahabat kyai gak maukan kalau punya penyakit semacam itu?. Kalau gak sahabat kyai gak mau, menkonsumsi apel bisa menjadi pilihannya.

Ketiga, Dapat memperkuat sistem imun tubuh.Kandungan antioksidan dalam buah apel yang bernama "quercetin" inilah yang dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, agar kita tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca tidak bersahabat. 

Keempat, dapat mencegah diare Dan sembelit.Dengan kita mengkonsumsi buah apel secara teratur kita dapat terhindar dari diare dan sembelit. Ini dikarenakan kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel yang membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga, gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan sahabat kyai alami lagi. So, konsumsi apel ya sahabat kyai

Kelima, dapat terhindar dari aneka Kanker. 
Buah apel mengandung flavonoid yang terbukti ampuh menangkal berbagai macam serangan kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh. Buah apel sangat efektif untuk menghindari itu.



Baca Juga :
Mengalami Gangguan Ginjal dan Prostat ? cek https://goo.gl/rDzCZi
Mau Gemuk ? Tanpa Obat ? Mau ? https://goo.gl/msovkz
Manfaat Wortel Bagi Kesehatan https://goo.gl/co6MEi
Cara Mudah Menghilangkan Stres https://goo.gl/dtVGn8

Demikian sedikit penjelasannya terkait tentang "Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan" Semoga bermanfaat, (FMP/TM)

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung