Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Friday, June 30

Arti Sahabat Dalam Kehidupan

Foto Ist
Arti Sahabat Dalam Kehidupan
Cerita Pendek, infokyai.com - Sahabat ? apa sih makna sahabat menurut anda ? sahabat adalah orang yang selalu berada didekat kita, walau keadaan kita sedang senang dna susah pun sahabat selalu bersama kita, 


Denger kata sahabat jadi terharu, Sahabat adalah seorang yang selalu ada buat saya,
Sahabat selalu ada disaat saya butuhkan, Hampir disetiap permasalahan yang ada dihidup saya bisa kami pecahkan bersama, Jika kalian tau apa artinya sahabat, jangan sia-siakan sahabat yang selalu ada buat anda, Karena sahabat yang seperti itu susah untuk dicari,

ini cerita sahabat saya pada waktu sma,
ini adalah sahabat kentel saya,
tiap hari saya selalu bersama,
sampai kami bermain bersama sampai malam,
dan sampai keesokan harinya pun kami bersama ,
hari demi hari kami lewati dengan kelakukan yang seperti itu setiap harinya,
aktifitas anak muda bermain bermain bermain hehe
untung pada saat itu saya mempunyai sahabat seperti dia saya bisa membantu,
jarang mendapatkan sahabat seperti dia,
sudah beberapa bulan ..
kami selalu bermain bermain bermain ,
belum ada titik jenuh pada diri kami,
kami hanya melakukan aktifitas yang sama setiap harinya,
jika kalian tahu,
pasti kalian akan bosan,
saya saja baru menyadari bahwa aktiftas saya tersebut sangat membosankan jika dilakukan setiap hari,
tetapi mengapa pada saat itu saya tidak merasakan kebosan ?
dikarenaka itulah faktor sahabat,
dimana tingkat kejenuhan jika ada seorang sahabat akan menjadi lebih berwarna dan tidak ada titik jenuh ,
Foto : Kelulusan - merdeka.com
sudah beberapa bulan, tapi belum ada pertanyaan bagaimana jika nanti kita harus berpisah ???
waktu sudah semakin dekat,
kelulusan sekolah sebentar lagi .
kami tidak tahu apakah kami lulus atau tidaknya,
belajar kami jarang,
kerjaan setiap hari Cuma bermain,
dan akhirnya munculah inisiatif untuk belajar,
karena takut tidak lulus sekolah ,
berhari-berhari belajar,
tidak tahu kapan waktunya untuk mengingat bermain ,
yang difokuskan hanyalah belajar,
setelah kelulusan sma
saya dan sahabat saya berpisah,
rasanya memang tidak sedih,
tapi ada hal yang merasa aneh disetiap harinya,
biasa kami melakukan semuanya bersama,
kini sendiri-sendiri,
kami tidak ada hubungan kontak setelah lulus,
dia setahun diatas saya,
saya masih sekolah waktu itu dan dia sudah lulus,
rasanya memulai kehidupan baru dengan mencari sahabat baru,
walaupun banyak kawan yan saya miliki,
tapi rasanya...
belum sesetel dengan dia ,
ibarat itu baju jika longar kurang nyaman, jadi harus cari yang pas sesuai ukuran,

selang beberapa bulan ,
kami bertemu kembali,
pada saat itu dia lagi berkunjung kesekolah,
dia sedang mengambil ijasahnya,
ciah”
ga sangka bisa ketemu lagi bro” wkkk
rasanya ada senang dan terharu bertemu kembali,
kami memulai kembali suasan bermain kami dahulu,
walaupun dengan waktu yang singkah *hush
rasanya masih kurang jika hanya 1 hari,
akhirnya kami pun bermain kembali selama 1 minggu,
sebelum dia pergi untuk tes pendidikan ,
rasa 1 minggu seperti 1 jam,
tidak terasa sudah selesai.
Kesedihan memang tidak ada,
Tetapi rasa kehilangan dirasakan,
Tapi demi kesuksesan kawan,
Saya mendukung penuh untuknya,
Semoga dia bisa menjadi apa yang diinginkan,
Beberpa kata-kata terucap dari mulut,
Mata tak sanggup untuk melihat kepergiannya,
Tangan tak sanggup untuk melepaskan gengamannya,
Selamat jalan kawan,
Mungkin di hari esok yang cerah kita akan bertemu kembali,
Capailah cita-cita mu kawan,
Jangan kau temui aku sebelum kau memakai seragam,
Good Luck kawan,

Itu adalah kalimat-kalimat terakhir dan pertemuan terakhir yang bisa saya katakan ,

Selang beberapa bulan kemudian,
Saya sudah memulai aktifitas seperti biasanya,
Dengan kawan-kawan yang baru yang jauh lebih seru,
Tetapi keseruan dengan kawan-kawan lama selalu saya ingat,
Dan pada saat itu ga tau kenapa,
Saya teringat dengan sahabat lama saya,
Sekilas saya lewat depan kosannnya,
Mengapa saya jadi teringat dia ,
Apakah kabar dia yang terlintas oleh saya waktu itu ,
Kontak kami sudah last,
Saya sudah tidak tahu kabarnya semenjak kami berpisah,
Pada saat itu terakhir pertemuan kepergian dia ingin tes pendidikan,

Seminggu kemudian ..
Entah kabar apa disekolah,
Ko ramai banget ,
Saya tidak tahu kabar tersebut,
Pada waktu itu saya tidak sekolah,
Saya berada dibelakang sekolah,
Biasa tempat nongkrong anak sekolah yang tidak sekolah,
Saya tidak terlalu ingin tahu tentang kabar yang sedang ramai disekolah,
Tapi rasanya kenapa pemberitaan disekolah semakin ramai saja ,
Saya masih belum terlalu ingin tau berita tersebut,
Akhirnya saya pergi kesuatu tempat bermain yang berada di kota saya ,

Keesokan harinya,
Disekolah
Weh bro apakabar ,
Kata yang terucap pada saat masuk sekolah,
Mereka pada bertanya kenapa ko kemarin ga masuk ?
Ikut ngelayat tah ?
Hah ngelayat ? ngelayat siapa ? *ucap saya
Ngelayat kawan mu lah,
Kawan yang mana ? kawan saya mah kalain inilah,  *ucap saya
Sahabat mu ,
Tiap hari bareng kemana-mana,
Udah seperti korek kayu hehe *sambil tertawa,
Bisa aja kamu orang ini, siapa sahabat ku itu ? yang jelas dulu *ucap saya
Ya sahabat mu yang dulu kemana-mana bareng,
Ya siapa ? saya sampai kebingungan, waktu itu saya belum terpikir dengan sahabat saya itu sebut saja R.
Ya itu yang udah lulus kak R lho,
Serius, R kenapa emang ? *ucap saya
Waktu itu saya benar-benar tidak tahu .
Dia kecelekaaan, kira kami, kamu ikut ngelayatnya kemarin,

Tak tahu mau jawab apa,
Saya langsung saja pergi,
Dan perasaan saya tidak menentu,
Saya mau pergi ketempatnya, dia sudah tidak ada,
Saya merasa sedih,
Tidak bisa melihat hari terakhirnya di dunia,

Saya terpikir Mengapa waktu saya terakhir bersamanya,
Tidak menyuruhnya untuk pergi tetaplah disini bersama saya,
Tapi itulah takdir,
Mau berkata apa lagi,
Jika takdir sudah datang,
Semua hal tidak bisa menahannya,
Rasanya pengalaman sahabat benar-benar saya dapatkan waktu itu,
Pengalaman demi pengalaman saya dapatkan ,
Bahwa sahabat selalu ada buat kita,
Walau susah senang,
Dan dia selalu ada buat kita walau kita tidak ada uang,
Dan dia tidak memilih-memilih dalam berkawan,
Itu baru sahabat,
Susah untuk mencari seseorang seperti dia,
Foto : Ist - gambargambar.co
Saya hanya bisa menulis pengalaman saya dengannya,
Maupun ini hanya cerita seingat saya,
Tapi kalian bisa mengetahui bahwa arti sahabat itu sangat dalam,
Dan saya hanya meminta doa untuk kalian semua yang membaca doakan sahabat saya semoga dia tenang disana,
Dan maafkan dosa-dosannya di dunia
Amin ..


By M+

Bantu Share Artikel ini dengan cara pilih tombol share / bagikan yang ada di bawah artikel ini .
terima kasih 

Jika Kalian Hobi Menulis seperti cerita diatas ini, silahkan anda kirim ke kawannongkrong@gmail.com atau add facebook kyai di Add Facebook atau twitter @infokyai



Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments