Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, September 24

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Walau Memakai Hijab

Foto Ist
Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Walau Memakai Hijab
Kesehatan, Infokyai.com - Bagi setiap kaum wanita muslim di seluruh dunia diwajibkan untuk berhijab, ada kalanya memang para wanita merasa tidak nyaman dengan jilbab yang Anda kenakan. Mungkin dari bahannya yang memang tidak sesuai untuk cuaca iklim tropis apalagi di wiliyah perkotaan yang panas seperti itu, sebelum Anda menggunakan hijab (jilbab) Anda harus pandai memilih bahan yang baik untuk berhijab, sehingga Anda tetap merasa nyaman untuk memakainya.

Kali ini kita akan mengulas bagaimana cara agar rambut Anda tetap sehat walapun menggunakan hijab.
Saya akan memberikan 4 tips bagaimana cara untuk merawat rambut meskipun berhijab, supaya rambut tetap terawat, sehat dan nyaman ketika berhijab.

Yuk, simak penjelasannya, bagaimana cara merawat rambut berjilbab supaya tetap sehat :)
Selesai keramas ladies, janganlah buru-buru menggunakan hijabmu, keringkan dulu rambutmu dengan alat pengering atau kipas angin, pastikan rambutmu benar-benar kering agar tidak lembab dan bau apek, karena rambut yang lembab akan membuat rambut rusak, rambut rontok, kulit kepala gatal-gatal, ataupun ketombe, maka dari itu kalau hendak keramas lakukan setelah beraktifitas saja agar rambut lebih nyaman.

Pastikan jika Anda memakai hijab, gunakan hijab dengan bahan yang nyaman. Misalnya bahan yang terbuat dari kaos, ataupun katun yang memang bahannya bisa menyerap keringat, yang akan membuat rambutmu merasa nyaman dan tidak gatal dan berketombe.
Jika Anda akan menggunakan hijab pastinya rambut diikat, pastikan rambut yang akan diikat tidak basah dan tidak lembab, jika Anda akan mengikat rambut gunakan ikatan yang berbahan lembut, dan jangan diikat terlalu kencang karena akan menyebabkan kerontokan pada rambut Anda.


Nah, langkah terakhir yang mesti kalian para wanita, lakukan adalah keramas. Yap!, benar sekali, keramaslah rambutmu ladies, sekurang-kurannya 3 kali dalam seminggu, atau lebih baik setiap hari,dan jangan lupa biasakan memakai serum ataupun vitamin untuk rambut Anda agar rambut Anda tetap terjaga keindahannya.


Kalau ada sedikit budget, kalian bisa creambath di salon-salon yang anda percaya. Nah para hijabers, sekarang sudah tahukan... apa saja tips-tips untuk menjaga rabut tetap sehat meskipun berhijab. Demikian penjelasannya, kyai ucapkan terimakasih Anda telah membaca dan semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.  Selamat mencoba. :)  (FMP/TM)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments