Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loading...

Monday, June 5

Tips Makanan Simple Yang Sehat dalam Berbuka Puasa

Foto Ist
Tips Makanan Simple Yang Sehat dalam Berbuka Puasa 
Tentang Islam, Infokyai.com, Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam semangat dari tim infokyai, semangat  menunaikan ibadah puasa dan semangat dalam menjalani aktifitas dibulan puasa. :) Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, puasa tak menghalangi kita untuk beraktifitas seperti biasanya. Setiap orang yang menjalankan ibadah puasa terkadang merasa lesu dan kurang fit dalam menjalani aktifitasnya, ini mungkin dikarenakan tidak memperhatikan makanan yang di konsumsi dalam sahurnya, 

Sebelumnya tim infokyai telah menjelaskan tips Sahur sehat sampai berbuka puasa dan kali ini tim infokyai akan membagikan informasi mengenai Menu sehat berbuka puasa. :)
Okey, teman-teman silahkan simak penjelasannya berikut ini
Rosulaullah SAW telah mengajarkan kita semua bahwa beliau menganjurkan untuk makan buah kurma terlebih dahulu sebelum makan menu utama pada saat berbuka puasa. Diantara kita pasti bertanya-tanya kenapa sih dengan buah kurma, yap! Benar sekali karena banyak sekali manfaat dan kelebihan yang terkandung buah kurma salah satunya adalah mampu memulihkan tenaga dengan cepat.

Selain buah kurma, Minumlah minuman manis alami tanpa gula contohnya Air kelapa, jus buah melon atau semangka  dan buah lainnya. Hindari juga gula pasir karena akan menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, dan memberi dampak kesehatan yang kurang baik.
Selain buah-buahan yang perlu di perhatikan adalah makanlah makanan yang mengandung Karbohidrat kompleks, ini akan lebih baik. Dan sebaiknya Anda juga harus menghindari makanan yang digoreng atau gorengan lainnya. Nasi putih dan makanan gorengan juga akan menyebabkan Anda ngantuk saat tarawih. Efek buruk lain dari Gorengan yaitu dapat mengikatkan oksigen darah sampai 20%
Pasca buka puasa, konsumsi lagi air putih. Usahakan mulai buka puasa sampai tidur minimal masuk air 1 liter.

Kita telah mengulas berbagai makanan dan manfaat buah-buahan diatas, Selanjutnya kita akan mengulas informasi utama yaitu menu sehat berbuka puasa. Contoh menu sehat berbuka puasa ; Pertama yaitu Nasi merah dengan sate ayam, buah pisang, Kedua, Nasi merah dengan soto ayam, buah jeruk. Dan yang ketiga adalah Spaghetti dengan saus tuna dan salad buah. Demikianlah penjelasannya, Semoga bermanfaat untuk Anda, Dan selamat mencoba. :) Wassalamua'alaikum Wr.Wb (FMP/TM)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments