Mempunyai Info Lowongan Kerja ? Event ? Bisnis dan UKM ? Berita di Sekitar Anda ? Kirimkan ke KAWANNONGKRONG@GMAIL.COM

Mau Pasang Iklan Premium ? KLIK DISINI

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai D99E6B3E

Kementerian Keuangan KLIK DISINI

Bacaan Niat Sholat Tarawih KLIK DISINI

Walk Interview

Himax 22 - 31 Mei 2017 KLIK DISINI

Bank Danamon 31 Mei 2017 KLIK DISINI

Info Peralihan Arus Jalan di MBK KLIK DISINI

Daftar Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia KLIK DISINI

Informasi Sepak Bola Liga Champions UEFA - Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0

Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0

Porto - Juventus membawa pulang kemenangan berharga dari kandang Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi lawan yang tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama, Bianconeri menang 2-0.

Bertandang ke Estadio do Dragao, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB, Juve tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 dan memasang semua pemain terbaiknya, kecuali Leonardo Bonucci. Bonucci absen karena sedang dihukum oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Meski berstatus tim tamu, Juve lebih mendominasi permainan. Dominasi mereka makin terasa setelah Porto kehilangan Alex Telles pada menit ke-27. Bek kiri asal Brasil itu diusir wasit setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain tak membuat Juve mudah mencetak gol. Hingga pertengahan babak kedua, skor 0-0 belum berubah.

Keputusan Allegri untuk memasukkan Marko Pjaca dan Dani Alves terbukti sangat jitu. Pjaca berhasil membuka skor pada menit ke-72 dan disusul oleh gol Alves pada menit ke-74.



Hasil ini tentu memperbesar peluang Juve untuk melaju ke babak berikutnya. Mereka akan gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 14 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Porto lebih dulu mengancam. Pada menit keenam, mereka mendapatkan tendangan bebas di posisi yang cukup ideal. Tapi, eksekusi Yacine Brahimi masih sedikit melambung.

Juve perlahan-lahan memegang kendali permainan dan mengatur tempo. Tim tamu memaksa Porto untuk lebih banyak bertahan.

Sebuah peluang dimiliki Juve pada menit ke-23. Tapi, tembakan voli Paulo Dybala masih melambung tinggi.

Alex Telles melakukan kecerobohan yang sangat merugikan Porto. Pemain berposisi bek kiri itu mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu singkat.

Kartu kuning pertama didapat Telles setelah dia mengasari Juan Cuadrado pada menit ke-25. Dua menit kemudian, dia kena kartu kuning lagi akibat tekel kerasnya terhadap Stephan Lichtsteiner. Dia pun harus meninggalkan lapangan.
Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0Foto: REUTERS/Rafael Marchante

Dari tendangan bebas yang didapat Juve akibat pelanggaran Telles, Cuadrado berpeluang mencetak gol. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

Diusirnya Telles memaksa Porto menarik keluar Andre Silva yang berposisi striker dan memasukkan Miguel Layun, seorang full back.

Unggul jumlah pemain membuat Juve makin dominan dan lebih banyak menciptakan peluang. Tembakan jarak jauh Miralem Pjanic masih bisa diamankan Iker Casillas, sementara sundulan Sami Khedira sedikit menyamping.

Pada menit ke-39, Casillas kembali menyelamatkan gawang Porto. Dia menjatuhkan diri untuk menepis bola tembakan Gonzalo Higuain yang sebenarnya sudah berubah arah.

Peluang terbaik Juve di babak pertama datang menjelang turun minum. Sepakan Dybala dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Casillas, tapi bola cuma menghantam tiang gawang.

Baru semenit babak kedua dimulai, Dybala menjebol gawang Porto lewat tembakan voli kaki kirinya. Tapi, gol ini dianulir karena dia lebih dulu terjebak offside.

Porto bukannya tak punya peluang. Mereka mengancam melalui sundulan Hector Herrera pada menit ke-48, tapi bola masih melenceng tipis.

Percobaan Dybala pada menit ke-53 belum membuahkan gol untuk Juve. Sepakannya dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Casillas.

Usaha Higuain pada menit ke-66 juga tak mengubah keadaan. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Gol yang dicari-cari Juve akhirnya datang pada menit ke-72. Pjaca yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memecahkan kebuntuan.
Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0Foto: AFP/FRANCISCO LEONG

Gol itu berawal dari operan Pjaca kepada Dybala. Dybala bermaksud mengirimkan umpan terobosan kepada Lichtsteiner, tapi bola mengenai kaki Layun dan memantul ke arah Pjaca. Pjaca tak menyia-nyiakannya dan tembakan kerasnya merobek gawang Porto.

Cuma berselang dua menit, Juve memperbesar keunggulannya lewat pemain pengganti lainnya, Dani Alves. Usai menerima umpan silang dari Alex Sandro, Alves mencetak gol lewat tembakan jarak dekatnya.
Juventus Kalahkan 10 Pemain Porto 2-0Foto: AFP/Miguel Riopa

Khedira nyaris mencetak gol ketiga Juve pada menit ke-87. Dia langsung berhadapan dengan Casillas dan sontekannya sudah melewati kiper Porto itu. Namun, bola masih sedikit melenceng.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu. Juve tetap menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Porto: Casillas; Maxi Pereira, Marcano, Felipe, Alex Telles; Danilo Pereira; Herrera, Ruben Neves (Corona 61'), Brahimi (Diogo Jota 73'); Andre Silva (Layun 30'), Soares

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 73'), Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Pjaca 67'), Dybala (Marchisio 86'), Mandzukic; Higuain
(mfi/mrp)


sumber : sport.detik.com
Add Friend

Ikuti Infokyai Via Email:

Delivered by FeedBurner

Share :

Facebook Twitter Google+

share

Back To Top