Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Saturday, August 26

Informasi Sepak Bola Indonesia - Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia di Semifinal SEA Games

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia di Semifinal SEA Games
Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia di Semifinal SEA GamesTimnas Indonesia harus tersingkir di babak semifinal SEA Games 2017. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia di Semifinal SEA Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia harus menghentikan perjalanan mereka di babak semifinal SEA Games 2017 setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8).

Timnas Indonesia berani meladeni permainan terbuka yang dilakukan oleh Malaysia. Pada babak pertama, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia sama-sama memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Febri Haryadi, Ezra Walian, dan Septian David Maulana tercatat memiliki peluang untuk mencetak gol bagi Indonesia sedangkan Malaysia juga mengancam Timnas Indonesia. Kiper Indonesia, Satria Tama jadi bintang di babak pertama lewat beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukannya.

Setelah mengakhiri babak pertama tanpa gol, Timnas Indonesia maupun Malaysia tak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Timnas Indonesia kehilangan Septian David Maulana yang tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Namun Timnas Indonesia tak lantas memilih bertahan melainkan menurunkan Saddil Ramdani yang juga bertipe menyerang.

Memasuki menit ke-60an, Timnas Indonesia punya dua peluang bagus untuk mencetak gol. Pertama saat Evan Dimas muncul dari lini kedua dan mendapatkan ruang tembak, namun tendangan Evan Dimas masih melenceng dari sasaran. Kedua, saat Ezra Walian lepas dari jebakan offside. Sayang, Ezra Walian tak bisa melepaskan tendangan karena lini belakang Malaysia berhasil menyusulnya.

Timnas Indonesia punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol di laga ini.Timnas Indonesia punya sejumlah peluang emas untuk mencetak gol di laga ini. (Foto: AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Luis Milla memutuskan untuk memasukkan Osvaldo Haay untuk menggantikan Ezra Walian. Meski tanpa striker murni, Milla berharap kecepatan pemain-pemain sayapnya bisa menyulitkan lini pertahanan Malaysia.

Pada menit ke-80, Febri lepas dari pengamatan lini belakang Malaysia. Namun kontrol bola yang kurang sempurna membuat Muhammad Haziq bisa menangkap bola liar.

Dua menit berselang, Yabes Roni melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tendangan Yabes masih jauh dari sasaran.

Saat tengah berusaha mencari gol, Timnas Indonesia malah kebobolan di menit ke-87. Thanabalan mampu menggetarkan gawang Satria Tama lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok.

Timnas Indonesia berusaha memanfaatkan lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit, namun Malaysia berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Di detik-detik akhir, Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak penalti namun wasit menganggap hal itu bukan sebagai sebuah pelanggaran. Timnas Indonesia pun tersingkir di babak semifinal dengan kekalahan 0-1.

Susunan Pemain:

Malaysia XI: Haziq, Davies, Adib, Safawi, Nor Azam, Adam Nor, Kumaahran, Thanabalan, Syamer, Syazwan, Irfan.

Indonesia XI: Satria Tama, Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana (Saddil Ramdani), Febri Hariyadi, Yabes Roni, Ezra Walian (Osvaldo Haay). (ptr)


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments